Kecantikan

6 Resep Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Mau coba bikin resep masker wajah alami sendiri di rumah? Bisa kok! Gampang!

BICARAPEREMPUAN.COM – Meski banyak hal ditawarkan oleh para produsen masker kecantikan, bahwa masker bikinan pabrik mereka adalah yang paling bagus–terutama dari segi kepraktisan–tapi masker wajah alami tentunya akan lebih baik. Sudah bisa dipastikan bebas efek samping yang bahkan malah bisa merusak kulit wajah kita.

Dan, praktis? Bikin masker wajah alami sendiri itu ternyata cukup gampang kok, girls. Bahan-bahannya pun mudah juga kamu temukan, karena nggak perlu juga bahan yang aneh-aneh.

Nah, buat kamu yang biasa suka eksperimen dengan skincare-skincare kekinian, kenapa juga nggak coba bikin sendiri begini? Ada kok nih, 6 resep masker wajah alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Pssst, resep masker wajah alami ini BiPer sontek dari resep kecantikan beberapa artis dunia lo! Jadi, sudah pasti deh, terbukti hasilnya kayak gimana.

Mau coba? Yuk!

6 Resep Masker Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

6 Resep Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Resep Masker Wajah Alami: Putih Telur dan Madu – a la Song Hye Kyo

Bahan:

  • Putih telur
  • 1 sdt penuh madu asli

Cara membuat dan mengaplikasikan masker:

  • Campurkan kedua bahan hingga merata dan usapkan di wajah hingga merata.
  • Tunggu sampai mengering dan terasa kencang di wajah.
  • Bersihkan dengan handuk lembut yang telah dibasahi dengan air hangat.
  • Usapkan sebongkah kecil es batu ke wajah, atau bisa juga tepuk-nepuk kulit wajah menggunakan air dingin atau es.
  • Untuk menjaga kekencangan wajah dan mengecilkan pori-pori. Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit Mama
BACA JUGA:  Penuaan Dini Ternyata Akan Paling Sering Terjadi di 4 Ruangan di Rumah Ini!

Manfaat:

  • Mengencangkan wajah
  • Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Melembapkan dan menutrisi kulit.

Resep Scrub Tepung Besan dan Kunyit – a la Aishwarya Rai

  • Campur tepung dan kunyit secukupnya
  • Beri air hingga berbentuk pasta dengan kekentalan yang diinginkan.
  • Gosokkan di wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar untuk mengangkat kotoran di permukaan wajah.
  • Bersihkan dengan air hangat.

Lanjutkan dengan Masker Yoghurt dan Timun:

  • Campurkan yoghurt dan parutan ketimun segar, gunakan di wajah yang telah bersih dari kotoran.
  • Biarkan menyerap sampai 20 menit.
  • Bersihkan lapisan masker dari wajah.
  • Tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar sari ketimun dan yoghurt terserap sempurna.
  • Tunggu sejenak sebelum dibersihkan dengan air biasa.

Manfaat:

  • Membersihkan wajah.
  • Melembutkan dan melembapkan wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Mencegah jerawat.

Resep Masker Wajah Alami dari Rumput Laut – a la Zhang Ziyi

  • Gunakan bubuk rumput laut yang baik dan tambah sedikit air.
  • Oleskan di wajah dan tunggu sampai mengering.
  • Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air hangat.
  • Bilas dengan air dingin atau air biasa.

Manfaat:

  • Memurnikan kulit.
  • Menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.
  • Melancarkan aliran darah di wajah.
  • Meremajakan kulit.
BACA JUGA:  5 Tip Merawat Kulit Wajah Sensitif yang Paling Jitu

Resep Masker Wajah Alami Kuning Telur dan Rum – a la Marion Cotillard

Bahan:

  • 2 btr kuning telur
  • 5 sdm Rum
  • ¼ sdt minyak zaitun
  • ¼ sdt grape seed oil

Cara membuat dan mengaplikasikan masker:

  • Campur semua bahan dengan merata dan oleskan di permukaan wajah dengan bantuan kuas.
  • Biarkan setidaknya 15 – 20 menit sampai meresap dengan baik ke dalam kulit.
  • Setelah dirasa cukup, basuh dengan handuk lembut untuk membersihkannya.

Manfaat:

  • Membersihkan wajah dan mencegah jerawat.
  • Melembapkan kulit wajah.
  • Mencegah penuaan kulit (antiaging).

6 Resep Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Resep Masker Wajah Alami Krim dan ACV – a la Scarlett Johansson

Bahan:

  • 2 sdm sour cream
  • 2 sdm madu asli
  • 1 sdm cuka apel

Cara membuat dan mengaplikasikan masker:

  • Campur semua bahan dengan merata lalu oleskan di wajah.
  • Tunggu dan biarkan semua kandungan masker diserap kulit wajah selama 20 menit.
  • Bersihkan dengan air hangat dan handuk lembut.
  • Lanjutkan basuh dengan air biasa (bukan air es). Lakukan rutin dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Manfaat:


Resep Masker Wajah Alami dari Kopi – a la Halle Berry

Bahan:

  • 1 sdm kopi bubuk yang berkualitas baik
  • 1 sdt VCO (bisa diganti dengan minyak zaitun atau lidah buaya)
BACA JUGA:  Bebas Bekas Jerawat? Mau Banget Dong!

Cara membuat dan mengaplikasikan masker kopi:

  • Campurkan kedua bahan dengan merata.
  • Usapkan dengan gerakan melingkar dan lembut ke kulit wajah.
  • Biarkan meresap setidaknya 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

Manfaat:

  • Mengangkat sel-sel mati kulit wajah.
  • Melembapkan wajah.
  • Menutrisi kulit wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.

Nah, itu dia keenam resep masker wajah alami a la para selebriti dunia yang bisa kamu sontek, demi mewujudkan kulit cantik. Cukup mudah kan, girls, membuatnya dan juga mengaplikasikannya?

Kalau kamu sempat menghabiskan waktu menempuh perjalanan ke salon (bahkan ditambah macet), pastinya dengan membuatnya sendiri di rumah jadi terasa lebih praktis deh. Bener kan?

Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: