Resep PopCorn Crunchy Oreo

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Kali ini BiPer akan ngajak kamu bikin resep popcorn!

Yes, ini makanan wajib banget buat temen nonton film ini ya. Ya, mungkin kamu mau mengagendakan untuk marathon film hari ini, atau mungkin saat weekend nanti, apalagi kamu juga mengundang teman-teman kamu untuk movie date bareng?

Cocok banget tuh kalau disiapkan dulu popcorn-nya kan? Kita bikin sendiri saja, dan tahu nggak sih, kita akan bikin resep popcorn yang beda sekarang. Resep popcorn dengan Oreo! Wow!

How does that sound? Yummy, huh?

Pasti yummy! Kalau biasanya popcorn–si jagung meleduk–ini kita bikin dari jagung, lalu dikasih perasa stroberi, atau sekadar gurihnya mentega saja, kali ini kita akan padukan dengan Oreo, si biskuit hitam manis yang semua orang suka itu.

Popcorn memang terkenal sebagai teman nonton film sejak lama. Kamu bisa menggunakan popcorn yang sudah siap makan, yang bisa kamu beli di supermarket itu untuk membuat resep popcorn ini, girls. Pilihlah yang bercitarasa plain ya. Atau, akan lebih baik lagi jika kamu buat sendiri juga popcorn-nya. Kan gampang?

BACA JUGA:  Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

Resep ini BiPer dapatkan dari Brandi Milloy, editor Food situs Popsugar, sama seperti resep-resep dengan bahan Oreo yang pernah BiPer share sebelumnya.

Makanya, yuk, kita mulai saja bikin resep popcorn-nya!

 

Resep Popcorn Oreo

Resep Popcorn Oreo.
Resep Popcorn Oreo. Image via Popsugar.

Bahan:

Oreo 15 keping

Cokelat putih 2 cup lelehkan

Popcorn matang 1 mangkok besar

Garam ¼ sendok teh

 

Cara memasak :

 

 

1. Haluskan Oreo dalam food processor hingga hancur. Sisihkan ¼ serbuk Oreo dalam wadah lain, dan campurkan sisanya dengan cokelat putih leleh hingga rata.

2. Tempatkan popcorn dalam mangkuk besar, lalu masukkan cokelat putih campur Oreo tadi di atas popcorn dan campur hingga merata.

3. Taburkan serbuk Oreo sisanya dengan garam saat popcorn masih basah.

4. Biarkan selama 15 menit hingga cokelat mengeras.

5. Hancurkan gumpalan popcorn, lalu hidangkan.

 

Gimana, girls? Nggak butuh waktu lama untuk bikin resep popcorn ini, bukan? Dan, sudah dicobain belum? Bilang deh, kalau enak ya?

Selamat nonton film atau sekadar snacking di sore hari, girls! Nggak usah kaget kalau semangkuk popcorn Oreo-nya cepat habis ya? Nanti bisa bikin lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.