Resep Praktis: Potato Chop

BICARAPEREMPUAN.COM – Hi, Ladies! BiPer datang dengan satu resep praktis lagi nih, yang bisa kamu masak dengan cepat tanpa ribet, dengan bahan yang gampang dicari juga. Terus, rasanya? Sudah deh, kalau BiPer yang kasih, pastilah endeus.

Kentang, barangkali adalah salah satu umbi-umbian yang paling gampang dimasak, dipadukan, dan dimodifikasi jadi makanan yang enak-enak ya, girls! Coba deh, siapa yang nggak doyan kentang goreng? Dari anak-anak sampai nini-nini di dunia ini barangkali semua suka kentang goreng. Lalu perkedel? Yummy juga kan?

Kentang juga katanya baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet, terutama yang mengidap diabetes. Tapi bukan dengan cara digoreng ya penyajiannya, melainkan dikukus. Menurut United States Department of Agriculture,  nasi putih mengandung kalori, lemak dan karbohidrat yang jauh lebih tinggi ketimbang kentang.

Bahkan, girls, kulit kentang–yang biasanya kita buang setelah kita kupas kentangnya itu–justru merupakan bagian kentang yang paling bagus dan sehat untuk kita konsumsi lo! Tahu nggak sih, kulit kentang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, anti inflamasi, penangkal radikal bebas, sampai bisa mencegah uban tumbuh di kepala kita!

BACA JUGA:  Resep Praktis: Bawa Makanan Meksiko Sebagai Bekal ke Kantor, yuk!

Aih aih. Pasti deh kamu juga belum tahu fakta tentang kulit kentang di atas kan? Well, kayaknya oke juga kalau kita kapan-kapan membahasnya di Bicara Perempuan dalam artikel yang lain ya, girls.

Sekarang balik lagi deh ke resep praktis kita.

Resep praktis kita kali ini memang melibatkan kentang dan akan digoreng nantinya. Kurang lebih kayak kroket deh, kalau yang biasa kita makan sehari-hari. Ya, memang akan tinggi kalori ya. Tapi oke juga nih, kalau kamu masak ini buat keluarga kamu di hari-hari istimewa, misalnya di weekend besok, untuk menemani aktivitas bersama.

Yuk, langsung masak saja!

 

Resep Praktis: Potato Chop

 

Resep Praktis: Potato Chop
Resep Praktis: Potato Chop

Bahan:

1 kg kentang rebus yang sudah dihaluskan

¾ kg daging cincang

½ sdt cabai hijau halus

Minyak goreng

Tepung roti

2 btr telur

1 iris jahe

6 bh bawang merah, diiris

Garam dan lada secukupnya

 

Cara membuat:

Campurkan kentang halus dengan garam.

Daging cincang ditumis dengan jahe, irisan bawang merah, lada dan garam. Tiriskan.

BACA JUGA:  Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

Satu sendok makan kentang diisi dengan tumisan daging dan dibulatkan. Begitu seterusnya, sampai kentang dan daging habis.

Kocok telur taruh di atas piring ceper. Begitu juga tepung roti.

Gulingkan bulatan-bulatan kroket ke dalam telur, lalu dalam tepung roti.

Goreng dalam minyak panas sampai kecokelatan.

Sajikan.

 

Yes, gampang ya, resep praktis BiPer minggu ini, girls? Sajikan potato chop kamu bersama segelas wedang jahe untuk camilan di cuaca yang terlalu sering berubah ini, pasti sedap!

Selamat makan!

One thought on “Resep Praktis: Potato Chop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.