Resep Praktis: Resep Sosis Asam Manis

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Ada yang suka sosis? Nah, ini dia nih, resep praktis datang lagi, dan kali ini ada resep sosis yang cepat dimasaknya, dan pasti wenak. Mau?

Kadang memang kita kan butuh resep-resep praktis yang enak tapi gampang dibuat, dan ada banyak jenis masakan seperti ini yang menggunakan bahan sosis. Ini salah satunya, resep sosis asam manis.

Well, seperti yang kamu tahu, girls, sosis merupakan salah satu jenis bahan makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, serta bahan-bahan lain.

Tadinya sih secara tradisional, sosis biasa dibungkus dengan bahan pembungkus yang berupa usus hewan, tetapi zaman sekarang sosis sudah lebih dibungkus dengan menggunakan bahan sintetis, dan diawetkan dengan cara pengasapan.

Proses pembuatan sosis ini sebenarnya sudah merupakan teknik produksi dan pengawetan makanan yang tak baru lagi sih. Kamu tahu nggak, kalau sosis pertama kali diduga dibuat oleh orang Sumaria–yang sekarang menjadi negara Irak–sekitar tahun 300SM lo.

Lantas, dalam perkembangannya, sosis akhirnya digemari oleh setiap orang dan menjadi makanan yang mendunia, terutama sih sosis dari Jerman. Hayo, siapa suka jajan sosis bakar Jerman alias bratwurst? BiPer juga doyan banget tuh!

BACA JUGA:  Resep Praktis: Potato Chop

Nah, akhirnya sosis memang menjadi bahan makanan atau jajanan yang terkenal. Biasanya sih banyak dipakai sebagai topping pizza, atau sebagai isian hotdog ya? Tak hanya itu, sosis juga sering dicampurkan ke berbagai masakan Indonesia, seperti nasi goreng, sup, tumisan, dan lain-lain.

Dan tentu saja dimasak sebagai bahan utama, seperti halnya resep sosis asam manis kita kali ini.

Duh, pengantarnya panjang amat. Nggak jadi-jadi masak deh. Oke, kalau begitu, kita mulai saja yuk. Siapkan alat-alat masakmu ya, girls!

 

Resep sosis asam manis

Resep Praktis: resep sosis asam manis.
Resep Praktis: resep sosis asam manis.

Bahan:

1 sosis

1 iris nanas

¼ buah bawang bombay

¼ buah tomat

¼ kg cabai hijau

3 iris kentang goreng

2 sdm mentega

1 buah bawang putih

Sambal, garam, merica, gula pasir dan saus tomat secukupnya

 

Cara membuat:

Sosis dipotong-potong.

Nanas, bawang bombay, tomat, cabai hijau dan kentang goreng dipotong-potong lalu dicampur.

Tumis dengan mentega dan irisan bawang putih, setelah baunya harum, masukkan sambal, saus tomat, garam, merica dan gula pasir.

BACA JUGA:  Resep Praktis Menu Buka Puasa: Starfruit Mousse

Masak sampai matang.

Hidangkan.

 

Selesai! Yeps, gampang banget kan resep sosis asam manis ini, girls? Dimakan dengan nasi putih yang masih panas pasti endeus banget!

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.