Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, Ladies! Untuk kali ini kita ada satu resep praktis nih buat kamu, yang bisa kamu buat untuk sarapan pagi. Atau, bisa juga untuk kamu bawa bekal ke kantor.

Bikinnya praktis, cepat, dan pastinya tak butuh bumbu yang terlalu rumit. Soal nutrisi, hmmm, bisa kamu lihat sendiri deh.

Kita akan pakai fillet ikan salmon di resep praktis ini. Ikan salmon terkenal karena mengandung asam lemak Omega-3 yang bagus banget untuk tubuh kamu, juga protein berkualitas tinggi, berbagai vitamin (A, B, B6, D, dan E), asam amino, dan kandungan lainnya seperti zat besi, kalsium, seng, magnesium dan fosfor.

Yep, untuk sarapan, kamu memang butuh kandungan nutrisi yang lengkap ya, girls! Semua demi untuk membekalimu energi yang optimal untuk segala aktivitasmu seharian.

Untuk rotinya, kamu bisa menggunakan roti apa saja, girls. Bisa bun, yang biasa dipakai untuk burger, atau bagel. Baguette juga bisa, tinggal diiris sesuai selera kamu.

So, yuk, mulai saja acara bikin resep praktis kita hari ini!

BACA JUGA:  Resep Praktis: Salad Kentang Klasik

 

Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

 

Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat
Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

Bahan:

¼ cangkir cuka anggur

2 sdt gula

Garam

2 buah bawang merah ukuran besar, iris tipis

120 ml cream cheese, lembutkan

4 irisan tebal atau 8 irisan tipis pumpernickel bread, panggang sebentar

3 buah tomat plum, iris tipis

227 gr salmon asap iris

30 ml goat cheese, hancurkan

½ cangkir watercress, siangi

 

Cara membuat:

 

Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat
Resep Praktis: Tartine Salmon Asap dan Tomat

Di mangkuk khusus microwave, campur cuka, gula, 2 sdm air dan sejumput garam. Tambahkan bawang merah. Aduk hingga tercampur.

Panaskan dalam microwave pada suhu tinggi (high) selama 2-3 menit atau hingga bawang merah agak renyah. Tiriskan dan biarkan dingin.

Oleskan cream cheese pada tiap iris roti. Letakkan tomat di atasnya. Tambahkan salmon dan bawang merah. Tutup dengan goat cheese dan watercress.

 

Yep, girls! Gitu aja tuh, bikinnya resep praktis tartine salmon asap dengan tomat. Gampang kan ya? Kamu juga bisa menambahkan asparagus ya, girls. Bakalan tambah yummy deh.

Kalau kamu mau bawa sebagai bekal ke kantor, akan lebih baik kalau kamu memisahkan per bagiannya. Baru deh di kantor disusun untuk dimakan.

BACA JUGA:  Resep Praktis: Hamburg Steak Saus Jamur ala Kafe Mahal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.