Kuliner Traveling

5 Romantic Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar

Mau makan malam bareng pacar? Berikut rekomendasi resto romantis di Jogja ala Biper

BICARAPEREMPUAN.COM – Namanya pacaran, biasanya selalu ada saja yang bisa dirayain. Iya enggak sih? Dari mulai ngerayain hari kenalan pertama, lalu ngerayain tanggal kencan pertama, terus ngerayain jadian. Ngerayain ini itu, semua dirayain. Yah, namanya juga cinta. Jadi kita sebut saja sebagai perayaan cinta. Ciyeh.

Dan, ngerayain cinta, ya ke mana lagi kalau enggak ke resto yang romantis? Buat kamu yang di Jogja, ada nih 5 cafe dan resto romantis di Jogja yang bisa jadi rekomendasi buat kamu ajak pacar makan berdua.

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja

Bukit Indah Resto

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar
Resto romantis di Jogja – Bukit Indah Resto. Via katalogkuliner

Suasana paling romantis itu bisa terbangun kalau berdua bareng pacar makan, ditemani kerlap kerlip bintang dan juga sinar lampu kota.

Lalu, di manakah keduanya bisa dinikmati? Ya, Bukit Indah Resto.

Salah satu resto romantis di Jogja ini berlokasi di bukit Patuk, Gunungkidul, tepatnya di pinggir jalan utama Yogya – Wonosari Patuk Yogyakarta. Posisinya sangat pas menghadap ke arah kota Jogja, sehingga kalau kamu duduk berdua bareng pacar di salah satu sisi resto ini, kamu akan bisa melihat kerlip lampu kota Yogyakarta berpadu dengan kerlip bintang di langit. Ya, semoga saja cuacanya cerah ya, jadi bintangnya tak tertutup mendung.

Bukit tempat restoran ini berada sendiri disebut Bukit Bintang, karena dari tempat ini kita memang bisa langsung memandang langit yang penuh bintang, langsung di pinggir tebing bukit.

Menu yang disajikan di Bukit Indah Resto ini sangat bervariasi, dari mulai ayam goreng ataupun bakar, pecel lele, bakso dan lain-lain. Juga tersedia berbagai makanan ringan, kalau kamu lagi nggak pengin makan malam dengan menu yang berat, seperti jagung bakar ataupun roti bakar.

Abhayagiri Restaurant

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar
Resto romantis di Jogja – Abhayagiri. Via TripAdvisor

Masih ingin menikmati suasana malam dari ketinggian? Tapi berbeda dengan Bukit Indah Resto yang menawarkan sensasi kerlip lampu kota berpadu sinar bintang, kali ini view yang ditawarkan adalah langit yang melatari Candi Prambanan. Tertarik?

BACA JUGA:  Liburan ke Pantai Itu Sangat Menyehatkan Lo! Ini Dia 8 Alasannya!

Adalah Abhayagiri Restaurant, resto romantis di Jogja yang menawarkan sensasi makan malam romantis dengan pemandangan ke arah Candi Prambanan di kejauhan.

Untuk mencapai restoran ini, kamu harus melalui jalan desa yang berkelok-kelok hingga ke bukit Boko, yang terletak di ketinggian 196 meter di atas permukaan laut. Lokasinya yang berada dekat dengan Bandara Adisutjipto dan terletak di daerah warisan dunia membuat resto ini menjadi salah satu pilihan baru untuk tujuan wisata.

Bangunan resto Abhayagiri sendiri merupakan bangunan Jawa yang berbentuk seperti pendopo joglo besar dan megah dengan pilar-pilar kayu tua yang elegan. Dikombinasikan sempurna dengan ubin batik klasik, dan dihiasi lampu, yang katanya merupakan pemberian dari Presiden Soekarno, resto ini menyajikan suasana dan pemandangan yang langsung menuju Candi Prambanan juga Candi Sojiwan, dengan latar belakang Gunung Merapi.

Menu makanan yang ditawarkan oleh Resto Abhayagiri Restaurant didominasi oleh bahan-bahan lokal dengan rasa internasional akan menghasilkan hidangan yang tidak hanya lezat, tetapi juga terlihat menarik di plating-nya. Sebut saja Chicken Steak Teriyaki, Abhayagiri Duck Speciale, dan Pan Salmon panggang sebagai menu utama, direkomendasikan oleh waiter sebagai best food di Abhayagiri.Harga makanannya sendiri berad di kisaran Rp 15.000 – Rp 430.000.

Gadjah Wong Resto

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar
Resto romantis di Jogja – Gadjah Wong Resto. Via TripAdvisor.

Pengin menikmati beragam suasana dalam satu tempat? Gadja Wong Resto barangkali merupakan pilihan yang paling tepat.

Mengangkat konsep tempat makan tematik, Gadjah Wong Resto menawarkan berbagai suasana yang dapat dipilih sesuai dengan selera para pengunjung. Ada Gamelan Room yang menawarkan suasana etnik Jawa yang kental. Ada Latin Combo Room yang sudah pasti bisa ditebak ya, suasana apa yang ditawarkan di area makan yang satu ini. Juga ada Jazz/Classic Room, Monyet Area (di balkon), Lorong Area (di ruang bawah tanah), hingga Riverside yang merupakan sekelompok gazebo di pinggir Sungai Gadjah Wong.

BACA JUGA:  7 Kota Romantis Dunia yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan

Nggak hanya suasana area dan musik yang melatari yang tematik, bahkan para pelayannya juga berpakaian tematik, sesuai dengan areanya masing-masing lho. Unik kan?

Jadi, kayaknya bakalan romantis banget, kalau kamu ajak pacar kamu makan malam berdua di sini. Menikmati hidangan yang ada, seperti Orange Duck yang sangat direkomendasikan oleh banyak pengunjung yang pernah datang ke sini, sambil menikmati musik jazz kayaknya cozy banget deh.

Yang harus diingat, hanyalah bahwa salah satu resto romantis di Jogja ini punya jam buka yang berbeda dengan resto-resto lainnya, yaitu pukul 18.00 dan tutup pukul 22.00. Iya, cuma sebentar.

Jadi kalau kamu mau makan di sini, akan lebih baik kalau kamu melakukan reservasi lebih dahulu supaya kamu mendapatkan area yang cocok dengan selera musik kamu dan pacar.

Omah Dhuwur Resto

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar
Resto romantis di Jogja – Omah Dhuwur Resto. Via TripAdvisor.

Lebih ingin merasakan suasana klasik khas Jogja yang dipadu dengan romantisme sudut kota Jogja? Kamu harus coba mengunjungi Omah Dhuwur Resto.

Resto romantis di Jogja ini berada di kompleks tua Kotagede Yogyakarta, yang menawarkan suasana klasik masa silam yang masih terpelihara hingga sekarang. Bangunan restoran ini sendiri merupakan perpaduan gaya arsitektur Belanda dan arsitektur Jawa modern.

Menu tersedia dari mulai semur ayam, kakap bumbu kuning, calamari hingga chicken cordon bleu. Iya, memang beragam banget dari masakan asli Indonesia sampai masakan Barat. Kamu jadi bisa punya banyak pilihan kan? Harga makanannya mulai dari Rp 50.000.

Jadi yah, memang harus merogoh dompet agak dalam demi mendapatkan suasana makan malam romantis berdua bareng pacar kan? Kapan lagi?

Secret Garden Coffee & Chocolate

5 Cafe dan Resto Romantis di Jogja untuk Makan Malam Bareng Pacar
Resto romantis di Jogja – Secret Garden Coffee & Chocolate. Via TripAdvisor.

Nah, kalau mau resto atau cafe yang menawarkan suasana romantis tapi dengan harga “mahasiswa”, kamu harus coba Secret Garden Coffee & Chocolate.

Sesuai dengan namanya, cafe ini memang agak-agak tersembunyi letaknya. Kalau kita kurang mengenal daerah Wirobrajan, bisa jadi memang tak akan pernah tahu kalau ada cafe ini di sana.

BACA JUGA:  Beberapa Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Setelah Liburan atau Pesta

Ya, Secret Garden Coffee & Chocolate terletak di Jalan Amri Yahya, dekat SMA Negeri 1 Yogyakarta. Kalau kamu dari arah perempatan Wirobrajan lurus ke Utara, nggak jauh kok, kamu akan menemukan jalan membelok ke Timur persis di SMA Negeri 1 Yogyakarta, ya itulah Jalan Amri Yahya.

Memang di situ ada galeri lukis milik seniman Amri Yahya, makanya jalan tersebut dinamakan demikian.

Cafe ini memadukan suasana modern dan Jawa klasik dengan konsep outdoor. Jadi ada banyak gazebo cantik berjajaran di cafe ini, siap untuk menjadi tuan rumah kamu dan pacar yang pengin menikmati suasana makan malam berdua. Suasana inilah yang menjadikan cafe ini instagram-able banget.

Tak hanya suasana yang hangat, menu masakannya pun cukup “hangat” untuk kantong, bahkan kantong mahasiswa yang katanya pas-pasan. Menu andalannya adalah nasi goreng keju yang bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 22.000 saja. Lumayan kan? Masih banyak menu lain yang bisa jadi pilihan juga kok. Seperti Secret Coffee, Secret Purple, Secret Nutella Roll, Crispy Chicken Steak, juga ada berbagai pilihan masakan pasta. Lengkap.

Nah, gimana nih? Sudah bisa menentukan mau makan malam romantis berdua bareng pacar di mana, setelah lihat 5 rekomendasi cafe dan resto romantis di Jogja tadi?

Selamat bersenang-senang ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: