6 Cara Membuat Riasan Mata Smokey Eyes yang Cantik

BICARAPEREMPUAN.COM – Agar merebut perhatian di mana saja, selain lipstik, hal terpenting yang harus kamu perhatikan lainnya adalah riasan mata. Karena mata biasanya merupakan salah satu objek yang paling banyak diperhatikan saat kamu sedang berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain.

Jadi, untuk membuat orang lain terpesona padamu ya, kamu mesti memperhatikan bagian tubuh yang satu ini, salah satunya membuatnya tampak cantik.

Nah, maunya sih ya ngikut beauty trend zaman sekarang, tapi mungkin nggak selalu cocok. Betul nggak, girls? Kalau gitu, coba kita kuasai saja riasan mata smokey eye.

Riasan mata smokey eye ini cocok untuk agenda apa pun, girls. Mau untuk ke kantor, atau hangout bareng teman, semua oke aja. Mau ke pesta? Juga bisa banget. Tinggal kamu sesuaikan kadar smokey-nya, atau aplikasi warna gelapnya ya, girl.

Jelas kalau ke kantor, jangan terlalu tebal atau lebih banyak menggunakan warna netral atau nude ketimbang yang mengandung glitter. Kalau ke pesta, aplikasikan eye shadow berwarna perak akan lebih tampak mewah.

BACA JUGA:  Punya Wajah dengan Pipi Chubby? Mungkin Karena Kamu Punya 3 Kebiasaan Ini!

 

Riasan mata smokey eyes. Image via StyleCraze.
Riasan mata smokey eyes. Image via StyleCraze.
  1. Agar eye shadow lebih tahan lama dan melekat prima, lapisi seluruh kelopak mata dengan eye shadow base. Biarkan hingga kering.
  2. Siapkan eye shadow brush berbentuk bulat berukuran medium, lalu aplikasikan eye shadow warna abu-abu pada seluruh kelopak mata, kemudian baurkan juga pada garis bulu mata bagian bawah.
  3. Bingkai garis bulu mata bagian atas dengan eyeliner pensil berwarna hitam, baurkan menggunakan brush khusus smokey eye agar tampak natural dan memberi kesan smudgy.
  4. Dengan bristle brush yang berukuran lebih kecil, aplikasikan eye shadow dalam rona perak kebiruan (gunmetal) di garis bulu mata bagian bawah.
  5. Bubuhkan sedikit eye shadow warna perak pucat pada sudut dalam mata untuk mengaksentuasi tampilan keseluruhan agar lebih cerah.
  6. Lengkapi dengan beberapa pulasan volumizing maskara di bulu mata atas dan bawah. Stunning dan sultry.

Berikut ada video tutorial riasan mata smokey eye paling basic dari Youtube. Coba simak ya, girls.

 

 

Nah, cukup mudah ya, pengaplikasian riasan mata smokey eyes ini? Tenang, girls, semakin sering kamu praktik, kamu akan makin mahir dan makin piawai mengaplikasikan dan mengombinasikan warna. Kamu bisa mulai dulu dari warna-warna netral, seperti cokelat, di atas.

BACA JUGA:  Mau Perawatan Kulit yang Alami? Sediakan Saja 5 Bahan Berikut!

Have fun, girls!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.