Kecantikan

No Makeup Makeup: 5 Trik Riasan Wajah Natural yang Bikin Kamu Tambah Cantik

No makeup makeup look tetap megang tahun ini. Memang lebih enak sih tampil natural.

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa sih yang enggak pengin terlihat cantik alami, bahkan ketika tanpa ada polesan makeup di wajah?

Karena itu, teknik no makeup makeup tetep digemari oleh banyak perempuan, apalagi mereka yang percaya diri punya kulit wajah sehat dan prima.

Yes, tampil dengan riasan wajah natural nyatanya tetap bisa membuat kamu terlihat selalu cantik kok. Riasan yang membuat kamu tampak seakan cantik tanpa makeup ini memang sedang jadi tren ya, girls.

Tapi, bukan berarti tak memulas wajah sama sekali, ntar jadinya tampak pucat. Tren ini disebut dengan no makeup makeup look, yang kuncinya adalah menggunakan warna-warna natural pada wajah. Riasan wajah natural ini akan memberimu kesan cantik yang bersih, rapi, dan ringan. Enak diliat deh, pokoknya.

Palet warna pada riasan wajah natural cukup beragam, tetapi biasanya sih ada pada kisaran khaki, cokelat muda, peach dan beige. Kalau mau nampak lebih vibrant, juga nggak terlalu jauh sih. Soft pink atau fuchsia muda saja sudah cukup.

BACA JUGA:  Merawat Wajah Kusam dengan 3 Bahan Alami

Nah, buat kamu yang pengin tampil dengan riasan wajah natural ala no makeup makeup, berikut beberapa trik yang sudah BiPer kumpulkan dari berbagai saran para MUA terkenal. Simak ya.

5 Trik Riasan Wajah Natural ala No Makeup Makeup Look

1. Dewy complexion

No makeup makeup look - dewy complexion
No makeup makeup look – dewy complexion. Foto: Dermstore

Creative Makeup Director Estee Lauder, Tom Pecheux, mengatakan bahwa kalau perlu, kita bisa menggunakan dua warna foundation atau alas bedak, girls, yaitu warna lebih terang dan gelap.

Kedua warna tersebut dimanfaatkan untuk menciptakan dimensi wajah dan menghindari kesan kelabu pada wajah. Lalu, aplikasikan loose powder ke wajah dengan menggunakan kuas besar untuk membubuhkannya.

Cara ini untuk memberikan kesan lembut, dan riasan wajah natural kamu akan merata secara alami.

2. Nothing but the eyes

No makeup makeup look - natural eyeliner
No makeup makeup look – natural eyeliner. Foto: The Nevermind Blog

Banyak orang beranggapan, bahwa tren no makeup makeup ini berarti kita nggak memerlukan eyeliner.

Nah, itu salah tuh, girls. Sebenarnya mata kita akan terlihat lebih hidup dengan tetap mengaplikasikan eyeliner. So gimana dong? Kalau pakai eyeliner kayak biasanya, nanti nggak kelihatan lagi riasan wajah natural yang sudah kita aplikasikan?

BACA JUGA:  Bebas Bekas Jerawat? Mau Banget Dong!

Satu tipnya, hindari eyeliner cair yang terlihat terlalu dramatis dan tajam untuk keseluruhan riasan yang natural. Pilihlah warna kecokelatan untuk hasil akhir yang tampak lebih lembut.

3. Blushing cheek

No makeup makeup look - blushing cheek
No makeup makeup look – blushing cheek. Foto: starstyle.ph

Gunakan perona pipi warna kecokelatan untuk membentuk kontur tulang pipi. Apabila kamu ingin sedikit rona pink pada wajah, coba gunakan warna blush on dengan rona pink atau peach lembut.

4. A soft hue eyeshadow

No makeup makeup look - eyeshadow
No makeup makeup look – natural eyeshadow.

Aplikasikan warna eyeshadow yang natural dengan satu atau dua shade lebih terang dari warna kulit, sehingga area mata akan terlihat lebih terang dan segar.

5. Lipstik

No makeup makeup look - nude lipstick
No makeup makeup look – nude lipstick. Foto: WomensOK

Dalam mengaplikasikan lipstik berwarna nude, makeup artist Francois Nars menyarankan warna yang bernuansa peach karena warna kekuningan akan menetralkan warna bibir alami kita, girls.

Sebaiknya pilih juga lipstik nude dengan tekstur glossy atau creamy. Lipstik nude dengan tekstur matte akan menjadikan bibir tampak pucat.

Gimana, girls? Cantik kan? Riasan wajah natural atau no makeup makeup ini cenderung lebih awet ketimbang teknik makeup yang lain. Kayaknya juga nggak bakalan luntur kalau cuma pagi sampai sore aja, sampai kamu selesai kerja ataupun kuliah. Yah, paling touch up sebentar aja habis makan siang ya?

BACA JUGA:  5 Masalah Kecantikan Mata dan Cara Mengatasinya

Stay pretty, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: