Kesehatan

Mau Tubuh Bugar? Lakukan 5 Ritual Pagi Ini Setiap Hari!

Punya tubuh bugar? Siapa yang enggak mau sih? Yuk, mulai di pagi hari!

BICARAPEREMPUAN.COM – Pagi hari, jadi kesempatan bagi siapa pun untuk memutuskan, akan bahagia atau bete menjalani hari. Kamu mau pilih mana, girls? Kalau pilih bahagia, maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai ritual pagi.

Well, iya sih. Ada banyak alasan yang membuat kamu terkadang malas dan tidak bersemangat di pagi hari. Buat bangun dari kasur pun susah! Betul nggak?

Bisa banyak sih penyebabnya. Salah satunya, mungkin karena malam hari tidur terlalu larut, atau begitu banyak kerjaan sampai harus begadang di malam hari.

Dan keadaan ini, kadang menjadi hal yang nggak terhindarkan. Iya kan, girls? Padahal di pagi harinya, kamu harus selalu kembali bugar untuk menyelesaikan banyak hal.

Tapi, tenang, Ma. Nggak perlu bingung. Seperti biasa, BiPer selalu punya solusi. Supaya kamu mendapatkan kembali tubuh bugar kamu, maka lakukan beberapa hal berikut.

5 ritual pagi yang bisa kamu lakukan agar tubuh bugar dan jauh dari rasa malas

1. 10 menit menghirup udara pagi

Mau Tubuh Bugar? Lakukan 5 Ritual Pagi Ini Setiap Hari!

Semalas apa pun rasanya, cobalah beranjak dari tempat tidur sepagi mungkin. Paksa tubuh kamu untuk mau bangkit dari kasur. Basuhlah muka agar mata nggak lengket.

BACA JUGA:  Mau Punya Pola Hidup Sehat, Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini

Hadeuh, memang seperti ada lemnya kalau kita masih mengantuk. Iya nggak sih, girls?

Nah, untuk bisa segera melepas “lem” ini, keluarlah ke halaman rumah. Hirup udara segar pagi sembari menaikkan kedua tangan ke atas dan ke bawah (gerakan ambil napas). 10 menit saja sudah cukup kok!

2. Mandi di pagi buta dengan air dingin

Musim Hujan Tiba! Waspada 5 Penyakit Khas Ini!

Sebuah riset di Inggris menyebutkan, bahwa mandi di pagi hari dengan air dingin memiliki beberapa keuntungan. Antara lain dapat melancarkan peredaran darah dan mampu meningkatkan jumlah dan kinerja sel darah putih yang bermanfaat untuk pertahanan tubuh.

Selain itu, mandi pagi juga mengurangi risiko tekanan darah tinggi, mengurangi stres, juga menghindari reumatik.

Hal ini disebabkan karena mandi pagi, selain melancarkan pembuluh darah, juga memberikan pasokan oksigen ke seluruh tubuh, sehingga tubuh bugar bisa dirasakan dengan segera.

Dingin, girls? Iya sih, kadang memang dingin banget. Tapi, kadang kalau kita nekat saja mengguyur air dingin tersebut, lama kelamaan badan malah jadi terasa hangat lo! Coba deh.

3. Olahraga ringan

Pengin Bentuk Payudara Lebih Indah? Tanpa Oplas, Dapatkan dengan 8 Langkah Mudah Ini Saja!

Membuat tubuh bugar juga bisa dilakukan dengan olahraga pagi. Nggak harus lama dan nggak harus berat kok, girls. Cukup jalan kaki saja, atau lari di tempat, stretching (peregangan tubuh), atau sit up dengan matras atau lantai.

BACA JUGA:  Diet Sehat Berdasarkan Zodiak Ini Bisa Kamu Coba Supaya Tubuhmu Lebih Nyaman!

Olahraga sederhana di pagi hari ini sama sekali nggak repot untuk kamu yang punya seabrek agenda di pagi hari hingga siang. Nggak perlu terlalu lama kok, 10 – 15 menit saja sudah cukup.

Asal dilakukan dengan konsisten, hasilnya bisa segera dirasakan oleh tubuh.

4. Sarapan sederhana tetapi bergizi

Resep salad in a jar - Beef and Cheddar Salad
Resep salad in a jar – Beef and Cheddar Salad. Sumber: Comfortable Domestic

Sarapan nggak usah yang ribet dan repot ya, girls. Sederhana pun tak masalah, yang penting tetap mengandung gizi di dalamnya demi mendapatkan tubuh bugar.

Omelet atau telur ceplok dan rebusan brokoli dan wortel mungkin dapat membantu menyegarkan pagi harimu. Atau, kalau mau gaya pisan, kamu bisa bikin salad in a jar.

Eh tapi kalau ada bubur ayam boleh juga tuh. Nyammm …. Atau setangkup roti dengan selembar keju chedar atau selai kacang juga nggak masalah.

5. Minum segelas air lemon atau jus jeruk

Resolusi 2020: Lebih Langsing dengan Cara Alami

Ada beberapa alternatif minuman yang dapat menyegarkan pagi kamu. Secangkir teh atau kopi mungkin cukup.

Tetapi akan jauh lebih bagus lagi jika kamu minum segelas air putih atau air lemon atau jus jeruk. Selain mengandung vitamin, rasa fresh-nya tentu saja sangat menyegarkan. Dan ini sangat membantu kamu mendapatkan tubuh bugar.

Jadi, girls, inti penyebab dari rasa malas dan lesu di pagi hari, pada dasarnya, karena tubuh kekurangan oksigen. Selain itu peredaran darah yang kurang lancar membuat pasokan energi ke sel-sel tubuh menjadi kurang atau terhambat.

BACA JUGA:  Sakit Saat Haid Ternyata Bisa Disebabkan oleh 5 Kebiasaan yang Kamu Lakukan Sendiri!

Segeralah mencoba ritual-ritual pagi di atas ya, girls. Hilangkan lemah, lesu, malas dan dapatkan tubuh bugar nan segar di pagi hari dan di sepanjang hari.

Dan kemudian, kamu akan segera siap untuk berkarya dan berkreasi sepanjang hari.

Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: