4 Runner Up Indonesian Idol yang Justru Lebih Sukses Ketimbang Pemenangnya

BICARAPEREMPUAN.COM – Hei, Ladies! Putaran Indonesian Idol baru saja memasuki putaran showcase nih. So, yang mana jagoanmu? Ghea? Bianca Jodie? Abdul? Atau Marion Jola?

Salah satu yang menarik kalau nonton talent show seperti ini adalah saat kita mengikuti perjalanan para peserta, mulai dari audition pertama, hingga tereliminasi satu per satu, dan kemudian muncul sang pemenang. Rasanya kalau jagoan kita yang menang itu berasa kita juga ikut menang.

Nah, nggak tahu kenapa ya, ada satu hal yang agak menarik perhatian soal ajang Indonesian Idol ini. Kalau American Idol, sebut saja ada Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan Jordin Sparks yang sekarang ‘moncer’ di industri rekaman, para pemenang Indonesian Idol ini kok nggak ada yang terlalu gimana gitu.

Justru banyak runner up yang lebih sukses, baik yang sudah mengeluarkan album rekaman ataupun sukses di jalur lain.

Wah, kenapa ya? Ada yang tahu?

 

Siapa saja runner up Indonesian Idol yang sudah sukses sekarang?

1. Delon Thamrin

Deuh, Kak Delon masih imut dan culun yah?

BACA JUGA:  5 Artis Penyanyi Ini Pernah (Dituduh) Melakukan Lip Sync

Delon merupakan runner up Indonesian Idol season pertama, dikalahkan oleh Joy Destiny Tobing. Namun, setelah beberapa waktu ajang Indonesian Idol berakhir, Joy Tobing terlibat masalah dengan pihak produser acara Indonesian Idol, sehingga kemenangannya dianulir.

Jadilah Delon ‘dianggap’ sebagai pemenang utama.

Delon sudah mengeluarkan beberapa album, yang cukup populer hanya album pertama Bahagiaku. Selain itu, sudah ada beberapa sinetron dan film yang dibintanginya juga.

Sepertinya sih dia cukup sering wira-wiri di infotainment sih ya, girls.

 

2. Judika Sihotang

 

 

Nah, menurut BiPer sih, Judika sepertinya yang paling sukses di antara semua jebolan Indonesia Idol. BiPer sih sudah ngefans sejak Judika melakukan audisi pertama. Sayangnya, di final ia kalah vote dari alm. Mike Mohede. Well, karena dua-duanya keren, BiPer nggak baper deh.

Judika tak hanya menyanyikan lagu-lagu yang cukup sukses masuk tangga lagu Indonesia, tapi ia juga mendapatkan banyak penghargaan lo. Sebut saja beberapa kali ia memenangkan Anugerah Musik Indonesia untuk Album Terbaik, Album Pop Terbaik, Album Rekaman Produser Terbaik, hingga Artis Solo Pria Terbaik. Sekarang juga, Judika balik lagi ke Indonesian Idol sebagai juri.

BACA JUGA:  Jadi, Kamu Tim Dilan, Rangga, Lupus, Boy atau Galih?

Nggak cuma itu. Judika juga gape akting. Beberapa kali juga menerima penghargaan Indonesia Movie Awards.

Keren ya, girls?

 

3. Gisella Anastasia

 

Gisella ini sekarang juga sukses ya, Ladies, meski hanya sempat memopulerkan satu single saja  berjudul Pencuri Hati. Apalagi sejak jadi istri Gading Marten, wah, makin femes aja tuh.

Gisel sih lebih banyak main sinetron, dan sempat mencuri perhatian melalui perannya sebagai Natalie di film Cek Toko Sebelah.  Gisel juga ikut ambil bagian di film terbaru Ernest Prakarsa lo, judulnya Susah Sinyal.

Sudah nonton belum, girls?

 

4. Citra Scholastika

 

Menurut BiPer, Citra adalah tersukses kedua jebolan Indonesia Idol setelah Judika Sihotang. Waktu ikutan audisi pertama, Citra baru berusia 16 tahun lo! Keren banget deh.

Di babak final, Citra kalah voting dari Igo Pentury (yang sekarang malah kurang terdengar sepak terjangnya).

Album Citra yang berjudul Pasti Bisa sukses di pasaran. Singlenya Everybody Knew dan Pasti Bisa juga sering terdengar diputar di radio.

BACA JUGA:  Grammy Award 2018 - 13 Penampilan Terbaik Versi BicaraPerempuan

Suara Citra memang khas banget sih ya. Begitu dengar langsung bisa ngenalin deh, ini suara Citra nih pasti.

 

Ladies, kamu bisa menganalisis nggak tuh, kenapa para runner ups ini malah pada lebih sukses ketimbang pemenang pertamanya? Pemenang pertama Indonesian Idol yang masih berkarier di dunia showbiz juga hanya beberapa orang kan? Hanya Ihsan Tarore saja yang terlihat menonjol, yes?

Kenapa hayo?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.