Karier

7 Cara Sambut Hari Senin Lebih Semangat – Bye Bye, I Hate Monday

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa hayo yang sampai sekarang masih saja bete ketika Minggu sore tiba? Bete lantaran hari Senin segera tiba, which means kamu harus segera masuk kerja lagi!

Argh! Benar kan, girls? Tiba-tiba saja mood langsung turun ketika membaca kata ‘hari Senin’. Yes, bagi sebagian orang, Senin itu ibarat dementor yang bisa banget mencuri kesenangan. Itu tuh, yang dinamakan I Hate Monday Syndrome!

Dan ketika hari Minggu berlalu, bayangan akan seabrek tugas dan keengganan lepas dari akhir pekan kerap mendera saat hari Senin tiba.

Tapi, kan kamu enggak mungkin minta hari Senin ditiadakan, dan langsung ke hari Selasa kan? Satu-satunya hal yang bisa kita usahakan agar kita tak lagi memusuhi Senin adalah me-manage diri kita sendiri supaya bisa berdamai dengan hari pertama setiap pekan itu.

Gimana caranya ya? Belum-belum sudah bad mood gini? Gimana mau menata hati? Rasanya kayak mau ketemu mantan deh.

Ah, enggak gitu juga kali, girls. Hari Senin sama mantan mah beda jauh. Hari Senin masih bisa kita atasi, sedangkan mantan … buang aja ke laut.

So, cobain deh beberapa trik oke dari BiPer supaya kamu nggak sebel lagi dengan si Senin.

 

7 Cara Menyambut Hari Senin dengan Semangat

 

3 Aktivitas Pagi untuk Menjamin Harimu Menyenangkan Sampai Akhir

1. Atasi alarm psikis

Menurut Dr. Stuart Brown, psikiater asal California, kegelisahan menyambut hari Senin bisa menjadi pertanda kamu mengalami problem emosional akibat ketidaknyamanan yang terjadi di tempat kerja, pola hidup yang tidak seimbang, atau sedang menghadapi stres berat.

BACA JUGA:  Gila Kerja Tapi Bahagia? Bisa Aja dengan 3 Tip Ini!

So, untuk bisa menghadapi hari Senin dengan semangat, sepertinya kamu harus mencari dulu akar penyebab mengapa kamu selalu gelisah menghadapinya. Saat kamu sudah menemukan apa penyebabnya, maka atasilah dulu permasalahan tersebut.

Jika sudah teratasi, maka hari-hari selanjutnya bisa kamu jalani dengan lebih baik.

 

2. Suara survei

Data yang dilansir oleh Monster.com menyebutkan, bahwa 81% responden di Amerika mengalami sindrom jelang Senin. Sedangkan, 59% di antaranya mengaku merasakan kecemasan berat yang bahkan memicu timbulnya gangguan fisik dan mental.

Jadi, girls, sepertinya kamu tak sendirian yang bermasalah dengan Senin. Mungkin hal ini bisa sedikit memperingan rasa bete kamu ya.

 

3. Ajak kongko teman-teman

Banyak orang berharap akhir pekan cepat datang karena ingin bersantai atau berkumpul dengan teman-teman. Mungkin kamu juga ya, girls?

So, kenapa nggak ganti kebiasaan tesebut dengan mengadakan acara pada Senin malam?

Coba buat agenda kongko atau pergi hangout pada hari tersebut sebagai bentuk perayaan mengawali hari kerja.  Asal ya kamu harus tahu batasnya juga ya, karena kamu tetap harus bekerja keesokan harinya. Kondisinya tetap berbeda dengan hari Jumat malam ataupun Sabtu.

BACA JUGA:  Bos di Kantor Sayang Sama Kamu - Ini 5 Tandanya!

Tak perlu ke kelab malam sampai minum minuman beralkohol. Cukup ngumpul saja di salah satu kafe langganan, dan berbagi ceritalah dengan teman-temanmu. Dijamin, kamu pun bakal selalu menantikan datangnya Senin, girls.

 

4. Sensasi dingin

Mandi di bawah kucuran air pada pagi hari akan menyuntikkan kesegaran sekaligus melepas penatmu. Untuk sensasi ekstra, guyurkan air dingin dari kepala sampai ujung kaki di akhir sesi mandi.

Beban pikiran seketika hilang dan langkah kaki pun bakal terasa lebih ringan. Kamu pun siap berangkat ke kantor dengan semangat.

 

5. Susun strategi

Membuat rencana mingguan bikin adrenalin kamu terpacu untuk segera mewujudkannya.

Lakukan hal ini pada hari Minggu pagi sehingga kamu akan merasa lebih siap dan bersemangat untuk menyambut esok hari demi merealisasikan daftar rencana tersebut.

Jangan lupa untuk membuat daftar hal-hal yang juga membuatmu senang ya. Misalnya nonton film setelah kamu pulang kantor. Semangatmu pasti akan bertambah deh.

 

6. Lebih aktif di akhir pekan

Ingin balas dendam dengan bermalas-malasan akibat kurang istirahat di hari kerja? Boleh saja, tapi coba lakukan hal ini di hari Sabtu saja, girls.

Nah, kalau Sabtu kamu sudah bermalas-malasan, di hari Minggu mulailah beraktivitas untuk memacu semangat dan menjaga kestabilan emosi. Yoga, nonton bioskop, ikut acara klub buku, serta wisata museum bisa dijadikan opsi seru.

BACA JUGA:  Berani Negosiasi Gaji? Inilah 3 Langkah yang Bisa Kamu Ambil

 

7. Semangat gaya

Alihkan kemalasan akhir pekan dengan fokus untuk tampil lebih memesona pada minggu selanjutnya. Coba intip halaman fesyen di majalah atau media sosial. Atau kamu bisa juga baca-baca trik kecantikan dan fashion yang ada di Bicara Perempuan.

Lalu coba aplikasikan sesuai dengan kepribadian lewat koleksi busana yang kamu miliki. Pasti jadi tak sabar untuk melangkah dengan percaya diri di hari Senin.

 

So, girls, kita memang tak akan pernah menghindari hari Senin, tapi kita bisa mengusahan 7 hal di atas agar tetap semangat menjalaninya.

Cheer up, girls! It’s just another day in a week.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: