Cecintaan Seleb & Hiburan

Film Sex and The City dan Pelajaran Cinta yang Bisa Kita Pelajari darinya

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa yang suka dan kangen nonton film Sex and the City?

Yes, ini film yang fenomenal banget memang ya, girls? Film ini menjadi inspirasi banyak perempuan dalam hal persahabatan, cinta dan kencan.

 

Inilah beberapa hal yang bisa dipelajari dari Carrie dan teman-temannya dalam film Sex and The City

 

Pelajaran cinta dari film Sex and The City.

Pelajaran cinta dari film Sex and The City. Image via Crave TV.

  1. Jadilah lajang bahagia

Film Sex and The City memberi pelajaran sangat menarik soal asyiknya menjadi lajang. Kita nggak perlu berkecil hati masih menjadi lajang, sementara teman-teman yang lain sudah menikah.

Belajarlah dari Carrie yang tetap bahagia, bahkan sangat menghargai dirinya sendiri, sampai-sampai dia rela membelikan hadiah untuk dirinya sendiri sepasang sepatu mahal, Manolo Blahnik.

Ketika kita begitu mencintai diri kita sendiri, maka kita akan tampak menarik dan seksi.

 

  1. Carilah yang bukan tipe kita

Ada salah satu episode yang menarik dalam Sex and The City, yaitu ketika Miranda bertemu dengan seorang bartender, Steve Brady.

Dia sangat skeptis bahwa pria itu jauh dari tipe pria yang ingin dikencaninya. Miranda nyaris menghapus nama Steve dari Blackberry-nya. Namun, kepribadian dan kesetiaan Steve berhasil membuka mata Miranda, dan membuat hidupnya lebih bergairah.

Terkadang perempuan terlalu terpatok pada tipe dan standar yang dibuatnya sendiri, sehingga tanpa sadar sering kali melewatkan seseorang yang mungkin saja Mr. Right.

BACA JUGA:  4 Runner Up Indonesian Idol yang Justru Lebih Sukses Ketimbang Pemenangnya

Kita nggak melirik dan melewatkan sosoknya hanya karena ia bukan tipe kita. Padahal, mungkin saja, ia yang terbaik.

 

  1. Jangan berubah demi pria

Carrie pernah menjalin hubungan dengan seorang desainer furnitur, Aidan. Ia merasa harus berubah demi Aidan, di antaranya berusaha berhenti merokok dan menuruti semua keinginan Aidan. Ia ingin menjadi perempuan seperti yang Aidan inginkan.

Namun, usaha keras Carrie ternyata tak membuat dirinya sendiri nyaman. Carrie merasa tersiksa. Pada akhirnya ia sadar bahwa Aidan bukanlah pria yang tepat untuknya.

Moral of the story is, jangan pernah berubah hanya untuk pria, karena hal tersebut tidak akan berhasil, girls. Jika ia memang yang terbaik untuk kamu, maka ia akan mencintai kamu apa adanya. Dan kamu pun nggak akan capek-capek berubah hanya untuk menyenangkan dirinya.

 

Pelajaran cinta dari film Sex and The City.

Pelajaran cinta dari film Sex and The City. Image via Screener TV.

  1. Jangan pernah abaikan sinyal

Sahabat Carrie yang sangat romantis, Charlotte, sangat percaya bahwa mimpinya menjadi kenyataan ketika seorang pria tampan, kaya dan lajang, Dr. Trey McDougal menyelamatkan dirinya dari kecelakaan.

Charlotte yakin, he is the man. Padahal sinyal-sinyal bahwa hubungannya nggak akan berhasil sudah terlihat, misalnya calon mertuanya selalu ikut campur dan seks yang cuma sedikit saat bulan madu.

Tapi Charlotte nggak memedulikan semua itu, hingga akhirnya ia sadar dan bercerailah mereka.

Jadi, jangan pernah abaikan sinyal yang memberi peringatan bahwa hubungan tidak akan berhasil di masa depan, girls. Contoh kecil, kalau calon mertua kamu terlalu ikut campur, dan kamu merasa keberatan. Atau kamu mencium ketidakjujuran pasangan kamu.

BACA JUGA:  6 Pemimpin Negara Muda dan Cerdas yang Penampilannya Tak Kalah dari Seleb

Pikir-pikir lagi deh. Pasalnya, masalah-masalah itu bakalan menjadi duri dalam daging yang akan menjadi batu sandungan dalam kehidupan pernikahanmu kelak.

 

  1. Berani jatuh cinta

Bagi sebagian perempuan yang pernah terluka, jatuh cinta merupakan hal yang menakutkan. Takut diisakiti dan terluka lagi menjadi alasan untuk menghindari jatuh cinta.

Sex and The City mengajarkan bahwa tak ada yang salah dengan jatuh cinta. Jatuh cinta kemudian patah hari adalah sesuatu yang lumrah terjadi.

Kamu nggak pernah tahu rasanya jatuh cinta kalau kamu juga tak pernah merasakan sakitnya patah hati, girls.

Kalau kamus edang sakit sekarang karena patah hati, maka segeralah bangkit dan temukan cinta lagi untuk menyembuhkannya. Itulah yang Carrie lakukan. Karena menurutnya, menemukan sseorang yang bisa kita cintai itu sungguh luar biasa rasanya.

 

  1. Biarkan dia yang mengejar

Carrie selalu berusaha keras untuk mendapatkan Mr. Big. Terkadang itu semua membuat si Mr. Big besar kepala dan tidak kelihatan berinisiatif untuk mempertahankan Carrie.

Tapi, kemudian si Mr. Big-lah yang bersemangat mengejar Carrie. Mr. Big baru sadar bahwa Carrie-lah yang ia butuhkan ketika ia jauh darinya. Makanya, ia nggak menyerah saat Carrie menolaknya.

BACA JUGA:  Supaya Pacar Dengarkan Kita Saat Curhat, Lakukan 5 Tip Berikut!

Dalam kehidupan nyata, laki-laki memang perlu diberi kesempatan untuk mengejar kita, girls, dan dibuat penasaran. Jangan membuat hidupnya terlalu mudah deh.

Semakin kamu terlihat cuek, ia akan semakin semangat mengejarmu. Pada akhirnya ia yang akan mengorbankan apa pun agar bisa bersamamu.

 

  1. Jangan pernah tinggalkan sahabat

Sahabat terbaik perempuan ya perempuan. Kamu boleh saja mempunyai kekasih, tapi jangan pernah meninggalkan sahabat terbaikmu.

Terkadang mereka memang hanya bisa menjadi pendengar yang baik, namun sering kali mereka adalah pendukung yang setia. Saat kamu dikecewakan oleh pacarmu, kamu pasti akan mencari mereka.

Mereka juga bisa menjadi dewa penolong, saat hubunganmu dengan si dia menemui kendala.

Ketika Mr. Big nyaris putus asa karena Carrie terus menolaknya, Charlotte menemui Mr. Big dan mengatakan, bahwa Carrie sangat mencintainya. Saat itu juga, Mr. Big terbang ke Paris untuk mengejar Carrie.

 

See? Banyak pelajaran cinta dan persahabatan yang bisa kita dapatkan dari film Sex and The City ini. Kangen deh nonton episode-episodenya lagi! Iya nggak sih?

One Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: