Trik Belanja

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Jaman sekarang merupan jaman yang serba canggih akan teknologi. Memang kita banyak dipermudah dalam melakukan segala hal. Tak hanya, membayar tagihan seperti tagihan listrik, telepon, atau BPJS. Saat ini kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli online melalui situs belanja online, baik itu via web atau aplikasi. Selain mudah dan praktis, lebih menghemat waktumu juga bukan? Jika kamu belanja via situs belanja online, waktumu tak akan tersita banyak dari pada kamu harus ke toko nya langsung, girls! Sambil maskeran aja bisa sambal belanja. Yeay!

Google play store, App store, dan web memang menawarkan banyak pilihan untuk jual beli online yang bisa kalian download atau akses di smartphone kalian. Tidak hanya itu girls, kemudahan dalam mengopersikannya juga sangat mendukung, apalagi pembayarannya sekarang juga sudah banyak memakai berbagai alat pembayaran.

Nah, berikut 6 situs belanja online paling ngehits sekarang ini di tahun 2020 yang bisa kamu coba. Ssst! Banyak diskon, cashback, dan gratis ongkir loh!

Shopee

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Shope merupakan situs belanja online yang menawarkan berbagai macam fitur unggulan. Shopee banyak digunakan oleh milenial untuk berbelanja. Hal ini telah terbukti dengan banyaknya pengunduh aplikasi ini dan peningkatan kunjungan ke situs web nya sendiri.

Di Indonesia, rata-rata pengunjung aplikasi situs belanja online Shopee mencapai 93 juta lebih pengguna. Hal ini sekaligus menjadikannya situs belanja online yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia.

Kamu tahu nggak girls? Kalau Shopee juga menjual berbagai macam barang-barang K-POP. Hal ini dikarenakan Shopee telah bekerja sama dengan YG Entertaiment yang merupakan salah satu perusahaan hiburan dari Korea Selatan. Waaa! Ada Blackpink, Bigbang, Treasure, iKon juga dong! Asiiik!

BACA JUGA:  Begini Tip Hemat Belanja Kosmetik Supaya Dompet Kamu Selalu Aman

Pelopor gratis ongkir di semua situs belanja online adalah Shopee. Banyak yang meniru teknik Shopee ini agar mendapatkan banyak pengguna dan customer untuk berbelanja. Selain gratis ongkir, ada juga cashback dan potongan diskon menggunakan voucher jika berbelanja di Shopee, girls!

Program gratis ongkir yang Shopee tawarkan selalu menarik customer atau penggunanya. Kenapa menarik? Di saat event tertentu, ada beberapa ekspedisi yang bisa kamu pilih loh. Seperti JNE Reguler, J&T, Shopee Express. Walaupun harus ada minimal pembeliannya, tapi program ini sangat digemari para pengguna Shopee. Termasuk kamu kan ya? Hehe.

Tokopedia

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Situs belanja online yang kedua diduduki Tokopedia. Kunjungan rata-rata 86 juta pengunjung tiap bulannya per kuartal II-2020 dilansir dari iPrice. Maka dari itulah Tokopedia sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Tokopedia merupakan karya anak bangsa loh, yaitu William Tanuwijaya. Keren! Karya anak bangsa bisa keren kaya gini ya, girls!

Belanja murah bisa didapatkan di situs belanja online. Seperti di Tokopedia terdapat banyak toko online atau merchant yang menjual barang-barang yang kamu butuhkan. Kamu butuh bahan dapur? Ada! Kamu butuh skincare asal korea yang langsung diimpor dari Koreanya langsung? Pasti Ada! Selain lengkap, pembayaran melalui Tokopedia juga aman dan bisa memilih berbagai jenis alat payment.

Tokopedia juga mempunyai program gratis ongkir, cashback, dan potongan diskon voucher. Tetapi untuk saat ini, ekspedisi yang bisa gratis ongkir di Tokopedia hanya Sicepat Reguler. Ekspedisi lainnya belum bisa memakai gratis ongkir.

Lazada

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Situs belanja online ini didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012 lalu. Rata-rata pengunjung Lazada Indonesia adalah 22 juta kali setiap bulannya.

BACA JUGA:  Keuangan Pribadi Kamu Bakalan Terus Kacau, Kalau Kamu Masih Saja Melakukan 7 Kebocoran Pengeluaran Ini!

Pada tahun 2016 lalu, Alibaba mengakusisi Lazada dengan memberikan dana segar sebesar Rp13,7 triliun dan menjadikannya pemegang saham terbesar sebesar 67%. Dua tahun setelah itu, Alibaba kembali memberikan dana sebesar Rp27,5 triliun.

Blibli

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Situs belanja onlie selanjutnya Blibli atau PT Global Digital Niaga. Blibli didirikan sekitar 10 tahun lalu oleh Kusumo Martanto sekaligus sebagai CEO perusahaan. Pengunjung Blbli per bulannya mencapai 18,3 juta.

Situs jualan online ini merupakan anak perusahaan PT Global Digital Prima yang menjadi bagian dari salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia, Djarum Group. Diketahui bahwa Blibli didanai sebesar US$1 juta oleh perusahaan ini.

JD.id

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Situs belanja online JD.id adalah perusahaan e-commerce yang berbasis di Tiongkok. JD.id masuk ke Indonesia pada bulan Oktober 2015 lalu dengan rata-rata 9,3 juta kunjungan setiap bulannya.

Perusahaan ini didirikan oleh Liu Qiandong lebih dikenal dengan nama Richard Liu. Pada Juli 1998 membuka toko fisik yang menjual produk optik magnet di Beijing. Setelah itu berkembang pesat dan menjual barang elektronik, telepon seluler, komputer, dan barang serupa.

Jika kamu hobi belanja di luar negeri, JD.id banyak barang yang dikirim dari Global atau China, loh! Kamu bisa belanja makeup, alat elekronik, sepatu, dsb yang dikirim dari luar negeri.

Bukalapak

6 Situs Belanja Online Paling Ngehits Sekarang Ini yang Bikin Kamu Nyaman dan Kalap Belanja

Berikutnya ada situs belanja online dengan nama Bukalapak. Situs belanja online yang satu ini memang menjadi salah satu kompetitor dari Tokopedia. Aplikasi ini menawarkan interface yang sederhana dan simpel. Selain itu, proses dalam membeli dan menjual barang pada aplikasi ini juga terbilang sangat mudah, sehingga banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai situs belanja online.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Obat Paling Manjur untuk Si Gila Belanja

Adanya situs belanja online pastinya akan mempermudah membeli barang keperluanmu, girls. Nggak Cuma mudah, tapi kamu bisa belanja murah juga. Harga bersaing dengan toko offline loh.

Kamu hanya tinggal pilih barang yang diinginkan lalu add chart deh! Setelah itu, kamu tinggal membayar barang belanjaan tersebut secara online maupun offline. Kalau kamu nggak ada mobile banking atau malas bayar di Indomaret/Alfamart, kamu bisa COD (Cash On Delivery).

Saat ini situ belanja online sudah bisa menggunakan cicilan online tampa memakai kartu kredit untuk pembayarannya loh. Payment ini juga akan menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap situs belanja online tersebut.

Nah itulah, 6 situs belanja online paling ngehits sekarang ini di tahun 2020. Dimana kamu tinggal pilih aja yang nyaman dan mudah buat kamu berbelanja. Ingat ya girls, barang yang kamu beli harus merupakan kebutuhan, bukan keinginan semata. Jadi kamu bisa mengatur keuanganmu agar tidak habis dengan cepat.

Happy shopping ya, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: