Traveling

8 Taman Cantik di Dunia yang Wajib Masuk dalam Bucket List-mu

Mau main atau liburan ke taman? Sekalian saja kunjungi deretan taman cantik sedunia ini.

BICARAPEREMPUAN.COM – Udara segar di alam bebas akan membuat kita merasa fresh dan rileks. Ditambah lagi indahnya warna warni bunga akan memanjakan mata. Double joy!

Berikut 9 taman cantik yang ada di seluruh dunia

1. Chateau de Versailles (Gardens of Versailles) Prancis

Taman cantik Chateau de Versailles
Via en.chateauversailles.fr

Dibangun pada 1661 oleh King Louis XIV, Chateau de Versailles semakin indah dengan gaya klasik khas Prancis yang didesain oleh arsitek ternama Andre Le Notre.

Taman yang memiliki luas 800 ha tersebut tak hanya dipenuhi oleh tumbuhan hijau dan bunga-bunga yang ditata secara geometris saja, patung-patung klasik hingga air mancur pun membuat taman ini semakin menarik.

Kalau berkunjung ke taman cantik ini, kamu nggak perlu takut pusing dengan rutenya. Manfaatkan saja aplikasi Jardis de Versailles (Taman Istana Versailles) untuk menikmati taman sesuai rute yang diinginkan.

2. Keukenhof Garden, Belanda

Taman cantik Keukenkof Garden
Via Discount in Holland

Dikenal dengan nama Garden of Europe, taman cantik ini memiliki luas 32 hektare, dengan koleksi lebih dari 7 juta bunga tulip, hyancinth, dan daffodils yang tersebar di seluruh areanya.

Nggak heran, kalau Keukenkof disebut-sebut sebagai taman musim semi terindah di dunia.

Berlokasi di bagian selatan Belanda, kota kecil di Lisse, taman ini tak hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki, tetapi turis juga bisa mengelilinginya dengan sepeda atau perahu.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Bali Berpanorama Luar Biasa dan Biaya Murah

FYI, waktu terbaik untuk melihat indahnya bunga-bunga cantik ini adalah sekitar bulan Maret sampai April. Dan, jangan sampai ketinggalan juga untuk menyaksikan acara Parade Bunga yang diselenggarakan setiap tahunnya.

3. Desert Botanical Garden, Phoenix, Arizona

Taman cantik Desert Botanical Garden
Via Phoenix.org

Taman seluas 57 hektare ini memiliki sekitar 17.000 spesies tumbuhan gurun. Terdapat pula pusat penelitian tanaman gurun dengan perpustakaan, laboratorium, konservasi tanaman dan fasilitas penelitian seluas 13.700 kaki persegi.

Sambil menyelam minum air, kita juga bisa mengikuti kelas-kelas khusus dan trip sebagai pelengkap kunjungan ke taman cantik ini, mulai dari Aravaipa Canyon Field Trip hingga kelas bercocok tanam.

4. Yayuan Garden, Tiongkok

Taman cantik Yayuan Garden
Via Drexel.edu

Taman cantik dengan suasana Tiongkok klasik ini banyak ditanami bunga-bunga cantik. Yayuan Garden yang berarti ‘taman kebahagiaan’ ini dibangun pada masa pemerintahan dinasti Ming yang awalnya bertujuan sebagai tempat peristirahatan.

Beberapa area seperti Exquisite Jade Rock, Great Rockery dan The Inner Garden bisa dijadikan lokasi menarik untuk beristirahat dan berswafoto.

5. Fairchild Tropical Botanic Garden, Coral Gables, Florida

Via Smithsonian Magazine

Memiliki area seluas 34 hektare, taman cantik ini mempunyai keunikan tersendiri, yakni banyaknya tanaman tropis yang sengaja ditanam untuk konservasi dan penelitian.

BACA JUGA:  10 Destinasi Wisata Ramah Perempuan: All About Shopping, Kulineran, dan Instagram

Dibuka sejak tahun 1938, area ini juga memiliki museum hingga laboratorium. Danau-danau yang tersebar di area ini membuat betah pengunjung yang datang.

6. Royal Botanic Gaden Kew, London

Taman cantik Royal Botanic Gaden Kew
Via UNESCO

Taman cantik yang sudah ada sejak 1759 ini merupakan taman yang memiliki koleksi tumbuhan hidup terbanyak di seluruh dunia.

Dengan luas sekitar 132 hektare, maka dapat dipastikan kamu nggak akan jenuh menikmati pemandangan lebih dari 500.000 macam tumbuhan yang hidup di sini.

Royal Botanic Garden yang masuk sebagai salah satu situs warisan dunia ini juga memiliki taman-taman dengan tema yang unik, di antaranya Japanese gateway, The Waterlily Pond, The Treetop Walkway dan Kew Palace.

7. Suan Nong Nooch Botanical Tropical Garden, Thailand

Taman Cantik Suan Nong Nooch Botanical Tropical Garden
Via Living + Nomads

Taman cantik yang memiliki area seluas 500 hektare ini memiliki berbagai macam variasi pohon sikas dan palem terbanyak di seluruh dunia.

Beragam tema taman pun dapat kita nikmati saat mengunjungi Suan Nong Nooch Botanicall Tropical Garden, di antaranya French Garden, European Garden, Butterfly Hill, Ant Tower, hingga Flower Valley.

Uniknya, selain dapat menikmati keindahan alam di taman ini kamu juga bisa menyaksikan demonstrasi martials art dan pertunjukan gajah.

8. The Garden of Cosmic Speculation, Skotlandia

Taman cantik The Garden of Cosmic Speculation
Via Scotlands Garden Scheme

Taman cantik yang menggabungkan fenomena alam dan matematika seluas 12 hektare ini disulap menjadi taman yang unik. Misalnya saja, di salah satu area terdapat ornamen yang membentuk spiral dan tak lain merupakan penggambaran DNA dan kurva dalam ilmu matematika.

BACA JUGA:  7 Destinasi Wisata Alam Dunia yang Menawarkan Keindahan Luar Biasa - Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Atau, area bukit yang tak lain terinspirasi dari bilangan Fibonacci. Sekali berkunjung, taman bernuansa ilmu pengetahuan ini nggak hanya bisa membuat kamu santai, tapi juga bertambah ilmu.

Gimana, girls? Luar biasa kan, deretan taman cantik di atas? Kira-kira yang hendak kamu kunjungi yang mana dulu nih?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: