Kamu Jomblo Sementara Teman-Temanmu Sudah Menikah? Nggak Perlu Galau, Girls!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, Ladies! Hari gini masih galau gara-gara belum ketemu jodoh? Iya, padahal teman-teman yang lain sudah pada menikah ya, girls?

Hadeuh, please deh.

Menikah, berkeluarga dan mempunyai anak memang merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun jika kamu masih sendiri, jangankan untuk menikah dan punya anak, pasangan aja nggak punya, jadilah dibilang hidupmu tak bahagia.

Eits, jangan sedih. Itu kan cuma kata orang!

Ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang justru bisa lebih leluasa kamu lakukan ketika belum menikah dan berkeluarga.

 

Apa aja tuh? Nih, BiPer infoin buat kamu 4 hal yang mungkin hanya bisa kamu lakukan sebelum kamu menikah

 

1. Travelling

Jalan-jalan?

Yha! Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Nah, mumpung masih sendiri, kamu bisa bebas pergi liburan ke mana aja yang kamu. Kamu nggak perlu repot-repot menunggu izin dari pasangan biar bisa pergi ke destinasi favorit yang sudah kamu idam-idamkan untuk dikunjungi.

Selagi masih sendiri, belum menikah apalagi punya anak, kamu punya lebih banyak waktu untuk memanjakan dirimu sendiri. Jadi jangan sedih, ya!

BACA JUGA:  Mau Tahu Tipe Kepribadian Kamu? Gampang, Lihat Saja Bagaimana Kamu Membawa Tas!

 

2. Kuliah Lagi

Ada peribahasa mengatakan, tuntutlah ilmu dari ayunan hingga ke liang lahat. Itu artinya ilmu itu penting.

Nah, daripada kamu galau ngeliat teman-temanmu udah resepsian, dan kamu terus ditanyain kapan nyusul, mending kamu belajar lagi alias melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain menambah ilmu, kuliah lagi juga bisa menjadi jalan agar karier bisa naik ke posisi yang lebih baik juga lo! Selagi masih muda dan bahagia, kuliah lagi aja.

Siapa tau jodohmu nanti itu ketemu pas kuliah lagi.

 

3. Fokus Meniti Karier

Memiliki pekerjaan dengan posisi yang bagus nggak bisa didapatkan dengan mudah lo, girls! Perlu dedikasi, kemampuan yang mumpuni, dan juga waktu yang tidak sebentar.

Kalau kamu punya cita-cita jadi wanita karier yang cemerlang, kesendirianmu bisa jadi hal yang positif. Waktu yang kamu miliki bisa difokuskan pada pekerjaanmu saja tanpa harus terganggu dengan urusan perasaan yang kadang bikin mumet.

 

4. Membahagiakan Orang Tua

Sebelum membangun sebuah keluarga sendiri, ada baiknya bahagiakan terlebih dahulu orang tua dan keluarga intimu. Selagi masih belum berkeluarga, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu dan momen bersama dengan ayah dan ibumu.

BACA JUGA:  Jadi Perempuan Mandiri dan Smart, 5 Hal Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Sebab nanti ketika sudah mempunyai keluarga sendiri, otomatis, waktumu bersama mereka akan sangat berkurang. Maka itu, selagi orangtuamu masih sehat dan kamu masih sendiri, apa salahnya meluangkan waktu lebih banyak bersama mereka. Right, girls??

 

Jadi, masih ada alasan untuk galau tiap lihat, dapat undangan dan dengar kabar salah satu temanmu akan menikah? Jangan yah.

Menikah itu baik tapi tidak harus dilakukan terburu-buru. Nikmati aja setiap momen yang sedang kamu jalani, yang penting kamu enjoy dan bahagia.

One thought on “Kamu Jomblo Sementara Teman-Temanmu Sudah Menikah? Nggak Perlu Galau, Girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.