Tempat Membaca Buku Favorit Para Kutu Buku – Di Mana Favoritmu?

BICARAPEREMPUAN.COM – Bukan soal luasnya ruang, tapi untuk membaca buku yang enak itu adalah soal sudut yang pas.

Ya, buku adalah jendela dunia. Konon sih begitu. Jadi, ayo, girls, perbanyak dan perkaya buku yang kamu baca. Salah satu cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan semangat membaca buku adalah dengan mencari tempat membaca favorit kamu yang nyaman di rumah.

Berikut ide tempat membaca yang bisa kamu coba selain di ruang kerja. Pilihan tempat ini bisa jadi berubah, tergantung mood kerja kamu, tentunya.

 

7 Tempat membaca buku favorit para kutu buku di rumah

 

7 Tempat ternyaman untuk membaca di rumah.
7 Tempat ternyaman untuk membaca di rumah. Image via English Teacher Melanie.

1. Di dekat jendela

Kalau pemandangan di luar ruangan di rumah kamu cukup mendukung–artinya tak ada polusi mata, misalnya tempat jemuran–maka kamu bisa memanfaatkan satu sudut dekat dengan jendela sebagai tempat membaca.

Selain bisa memberikan penerangan  alami yang baik di siang hari, tempat ini juga bisa membuat kamu bernapas lebih lega lo.

2. Di teras atau gazebo

Siapkan segelas es kopi atau cold drinks segar, dan voila! Kamu pun siap bergaya menyelami buku bacaan yang sudah sejak lama menanti untuk dibuka bungkusnya.

BACA JUGA:  Jenuh? Berikut 5 Hobi Baru yang Bisa Kamu Pilih!

3. Di ruang televisi

Kenapa ruang ini bisa menjadi ruang membaca buku yang nyaman? Ya, karena biasanya di sinilah tempat sofa ternyaman diletakkan.

Untuk mendukung konsentrasi kamu, lebih baik matikan televisi sebelum kamu mulai membuka halaman buku kamu.

4. Di pantry

Salah satu alasan tempat ideal ini sebagai tempat membaca yang nyaman tentunya adalah karena paling dekat dengan makanan.

Jadi, kalau mau membaca buku sambil cemal-camil ya nggak perlu pergi jauh-jauh deh.

5. Di tempat tidur

Banyak orang lebih memilih membaca buku di tempat tidur karena saat sudah sampai tempat tidur itulah, mereka punya waktu untuk membaca.

Namun, di tempat ternyaman untuk membaca inilah, kamu justru harus menghadapi tantangan terbesar dari hobi kamu ini. Yaitu, tidur.

6. Di toilet

Percayalah, girls! Saat ditanya soal tempat ternyaman membaca, tak sedikit orang menjawab toilet sebagai salah satu tempat membaca favorit mereka.

Namun, BiPer sarankan sih, ada baiknya kegiatan membaca buku kamu hanya dilakukan di toilet yang kering saja ya. Mengapa? Ya, supaya buku kamu kamu baca nggak rusak lantaran terkena air.

BACA JUGA:  Hobi Baca Buku? Ini Dia Beberapa Plus dan Minus E-Book untuk Menyalurkan Hobi Kamu

7. Di atas hammock

Ini mungkin jadi hal baru buat kamu, tapi bisa banget dicoba nih.

Kamu bisa menggantungkan hammock di luar atau di dalam ruangan, jika memungkinkan.

 

Nah, girls, yang mana nih dari 7 tempat ternyaman membaca buku di atas yang paling jadi favorit kamu? Alternatif lain bisa kamu tambahkan deh kalau begitu, supaya kamu nggak bosan.

Selamat membaca buku, girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.