5 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Kekinian tapi Ramah di Kantong

BICARAPEREMPUAN.COM – Jogja itu memang penuh dengan anak muda. Makanya, tempat nongkrong di Jogja itu selalu ramai. Dan, di antaranya memang ada yang lebih ngehits ketimbang yang lain.

Nah, buat kamu yang pengin nongkrong bareng teman-teman di Jogja, boleh banget dateng ke beberapa rekomendasi BiPer berikut ini.

Mana saja?

 

5 Tempat nongkrong di Jogja kekinian

  1. SILOL Kopi & Eatery

Tempat nongkrong di Jogja: Silol Kopi & Eatery.

Tempat nongkrong di Jogja: Silol Kopi & Eatery. Image via gudeg.net

Ini adalah tempat nongkrong anak mudah di Jogja yang teranyar. Sebelumnya bangunan yang sekarang ditempati oleh Silol Coffee ini adalah factory outlet gitu. Tapi, sepertinya sang pemilik pengin ngikutin arus trend zaman now, sehingga pivoting menjadi coffee shop dan tempat nongkrong.

Tempatnya luas banget di sini, Ladies. Kamu bisa bebas banget ngopi sambil ngobrol bareng teman-temanmu di sini. Tempat ini buka 24 jam, so, kapan pun kamu butuh tempat nongkrong kamu bisa ke sini.

Harga makanannya range-nya luas banget, dari belasan ribu sampai ratusan ribu juga ada. Tinggal dompetmu aja, girls, setebal apa. Untuk minumannya juga banyak kok yang terjangkau, mulai dari Rp15.000.

BACA JUGA:  17 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Harganya Ramah di Kantong

Yang menarik di sini, nggak cuma sebagai kedai dan tempat nongkrong. SILOL juga berbagi ruang dengan showroom kendaraan antik. Ha! Jadi mungkin kamu mau ikutan selfie-selfie cantik di mobil tua yang dipajang di bagian depan kafe, girls, lalu unggah ke Instagram kamu.

 

2. Bong Kopitown

 

Tempat nongkrong di Jogja: Bong Kopitown

Tempat nongkrong di Jogja: Bong Kopitown. Image via Seputar Jogjakarta

Tempat nongkrong anak muda di Jogja satu ini cukup unik juga, girls. Kita akan diperlakukan layaknya seorang tahanan di sini. Tapi tahanan yang berbahagia. “Para polisi”-nya ya para waiter dan waitress.

Resto yang berlokasi di Jalan Sagan Kidul (belakang Galeria) ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 00.00. Kisaran harganya dari Rp 6.000 – Rp 35.000. Ya cukup luas ya range-nya. Jadi cocok deh buat siapa saja yang pengin nongkrong di sini.

 

3. Legend Coffee

 

Tempat nongkrong di Jogja: Legend Coffee.

Tempat nongkrong di Jogja: Legend Coffee. Image via Tribunnews.

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini nggak pernah sepi. Selalu ramai oleh anak-anak muda, girls.

BACA JUGA:  4 Minuman yang Paling Tepat Diminum Menemani Waktu Olahraga Kamu

Tempatnya yang nyaman dan gampang banget ditemukan. Wifi-nya juga lumayan kenceng, makanannya lumayan bervariasi dari western sampai chinese. Harganya? Sangat terjangkau.

Lokasi kafe ini di kawasan Kotabaru, dan buka 24 jam. Kamu bisa duduk di dalam, ataupun di luar.

 

4. Warkop Semesta

 

Tempat nongkrong di Jogja: Warkop Semesta

Tempat nongkrong di Jogja: Warkop Semesta. Image via gudeg.net

Di kawasan yang sama dengan Legend Coffee, ada tempat nongkrong yang lain juga, girls. Warung Kopi Semesta, atau terkenal dengan nama Warkop Semesta.

Jam bukanya juga 24 jam. Tempatnya cozy banget, dengan interior yang didominasi bambu. Areanya lebih banyak yang terbuka. Wifi juga free untuk pengunjung.

Menu makanannya khas Jogja banget, dari mulai kopi hingga tempe penyet. Harganya? Pas banget di kantong kamu yang masih mahasiswa.

 

5. Angkringan Lik Man

 

Tempat nongkrong di Jogja: Angkringan Lik Man.

Tempat nongkrong di Jogja: Angkringan Lik Man. Image via Tribunnews.

Nah, kamu penggemar kopi, jangan sampai melewatkan kopi joss.

Kopi joss ini dibuat dengan memasukkan arang ke dalam seduhan kopinya. Rasanya? Ya, pasti jos banget! Kopi-kopi kedai franchise mah kalah, girls!

BACA JUGA:  4 Kandungan Zat dalam Minuman Teh Ini Ternyata Merupakan Peredam Berbagai Penyakit!

Meski ‘hanya’ angkringan, tapi tempat nongkrong di Jogja ini terkenal banget di kalangan wisatawan lo. Harganya? Wah, ya pasti harga angkringan!

 

Nah, gimana? Mumpung long weekend, kamu main ke Jogja, jangan sampai deh nggak mengunjungi 5 tempat nongkrong di Jogja di atas. Rugi banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.