Traveling

Tempat Wisata di Bali Berpanorama Luar Biasa dan Biaya Murah

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Butuh piknik tapi yang ngirit? Gimana kalau kita agendakan liburan ke beberapa tempat wisata di Bali?

Ha? Ke Bali kan mahal? Ah, nggak juga kok, girls. Nggak semua tempat wisata di Bali itu mahal. Ada beberapa lokasi yang cocok dikunjungi buat kamu-kamu yang minim bujet, bahkan ada juga yang bisa dinikmati secara gratis.

Beneran? Iya, girls. Beneran. Makanya semua itu tergantung pada kebijakan pemilihan lokasi liburanmu, girls. Bisa kok kita liburan, tapi tetap dengan bujet yang ramah di kantong di Bali, asal kita bisa memilih lokasi yang memang sesuai.

 

Berikut ini beberapa tempat wisata di Bali dengan panorama luar biasa tapi biayanya ramah di kantong kamu

1. Gunung Batur

Tempat wisata di Bali: Desa Pinggan

Tempat wisata di Bali: Desa Pinggan. Image via Ubud Adventures

Mau menyaksikan fenomena matahari terbit yang langka? Kamu nggak harus naik gunung dulu kok untuk bisa menyaksikan panorama menakjubkan Gunung Batur.

Kamu cukup datang ke suatu desa di kawasan Kintamani, yang bernama desa Pinggan. Dari sini, kamu bisa menikmati panorama Gunung Batur yang luar biasa, apalagi sunrise-nya yang memang terkenal indah.

BACA JUGA:  17 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Harganya Ramah di Kantong

Untuk menuju desa ini cukup mudah, kamu hanya perlu waktu 2 jam saja dari Kuta naik kendaraan. Kamu bahkan tak perlu menyiapkan biaya khusus untuk ke sini. Ya, paling-paling hanya uang bensin dan uang buat jajan camilan aja untuk di sepanjang perjalanan (itu pun tak makan waktu lama).

Tapi jangan lupa bawa mantel tebal ya supaya kamu nggak kedinginan saat menunggu matahari muncul di ufuk timur.

 

2. Air terjun Jembong

Tempat wisata di Bali: Air terjun Jembong

Tempat wisata di Bali: Air terjun Jembong. Image via Katalog Tempat Wisata & Liburan

Berada di dusun Jembong, desa Ambengan Buleleng, Bali, air terjun ini berjarak sekitar dua jam dari kota Denpasar. Katanya, girls, air terjun Jembong merupakan air terjun dengan lokasi penataan yang terbaik di Bali.

Selain air terjun, di lokasi ini juga terdapat kolam-kolam ikan yang sangat indah. And you know what, kalau mau ngadem di sini kita boleh gratis, girls! Pengunjung hanya diminta mengisi buku tamu saja.

Yuk, ke sini!

3. Pura Lempuyang Luhur

Tempat wisata di Bali: Pura Lempuyang Luhur

Tempat wisata di Bali: Pura Lempuyang Luhur. Image via balicheapesttours.com

Setelah berburu panorama matahari terbit, maka sorenya lanjutkan dengan berburu panorama matahari terbenam, girls. Segera datang ke sini deh!

BACA JUGA:  10 Destinasi Wisata Ramah Perempuan: All About Shopping, Kulineran, dan Instagram

Untuk ke sini, kamu harus melewati hutan selama sekitar 2 jam, dan mendaki anak tangga selama sekitar 20 menit. Iya, memang agak panjang ya, tapi begitu sampai di Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, lelahmu akan terbayar lunas lantaran panorama matahari terbenamnya yang luar biasa.

Jangan lupa selfie di gapuranya, rasanya kamu sedang berada di gerbang negeri di atas awan, girls!

 

4. Angel’s Billabong

Tempat wisata di Bali: Angel's Billabong

Tempat wisata di Bali: Angel’s Billabong. Image via IndoSurfLife.com

Berenang di infinity pool yang biasanya disediakan sebagai fasilitas hotel berbintang memang mahal, apalagi kalau kita mesti jadi tamu hotelnya dulu. Tapi, kalau ke sini, kamu nggak perlu merogoh dompet terlalu dalam, girls.

Kolam tersembunyi ini ada di Nusa Penida, yang harus dicapai dengan menggunakan kapal dari Sanur, tak jauh dari Pasih Uwug.

Puas-puasin deh berenang di sini!

 

5. Pantai Nyang Nyang

Tempat wisata di Bali: Pantai Nyang Nyang

Tempat wisata di Bali: Pantai Nyang Nyang. Image via Kintamani.id

Belum lengkap rasanya kalau ke Bali belum wisata pantai. Tapi, Kuta? Sanur? Ah, itu udah mainstream!

BACA JUGA:  7 Destinasi Wisata Alam Dunia yang Menawarkan Keindahan Luar Biasa - Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Coba kunjungi Pantai Nyang Nyang. Terasa pantai pribadi, girls, karena lokasinya begitu terpencil dan dikelilingi oleh tebing tinggi. Cocok banget nih buat “tempat persembunyian” kamu untuk menenangkan diri dan mendapatkan vitamin sea yang banyak.

Pantai ini ada di Uluwatu, dan untuk sampai ke sini, kamu harus menuruni ratusan anak tangga dulu yang langsung menuju ke arah pantai.

 

See? Meskipun kita liburan ke Bali, nggak selalu berarti harus menyiapkan banyak bujet kok. Beberapa tempat wisata di Bali yang sudah BiPer rekomendasikan di atas adalah beberapa di antara lokasi wisata yang memang low budget. Kalau kamu mau, kamu bisa mendapatkan rekomendasi lebih banyak lagi.

Makanya, kita mesti cari informasi dulu sebelum berangkat, dan bikin rencana yang matang.

Selamat liburan, girls!

One Response

  1. Yerie 20/10/2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: