Kecantikan

4 Beauty Vlogger Ini Berbaik Hati Berbagi Tip Kecantikan Khusus Buatmu

Beauty vlogger akhir-akhir ini menjadi barometer tren kecantikan dunia, termasuk di Indonesia.

BICARAPEREMPUAN.COM – Media sosial semakin mengalahkan media konvensional. Hal ini bisa dirasakan hampir di setiap aspek dalam hidup kita dewasa ini ya, girls? Termasuk soal kecantikan.

Sebagian orang memuji, tapi nggak sedikit yang juga memaki. Namun para beauty vlogger ini tetap percaya diri, dan maju terus untuk berbagi informasi seputar dunia kecantikan.

Ini dia 4 beauty vlogger yang suka berbagi tip kecantikan

Agnes Oryza Kristel

Beauty vlogger - Agnes Oryza Kristel.
Beauty vlogger – Agnes Oryza Kristel. Foto: IG @agnesoryza

Konsisten merupakan salah satu kunci menjadi vlogger. Misalnya memilih konten video yang informatif namun juga menghibur. Saat memberikan rekomendasi produk juga sebaiknya kita menjelaskan kandungan di dalamnya agar viewers memahami manfaat produk.

Jadilah diri sendiri, dengan demikian materi yang akan dibuat akan tampak berbeda dengan vlogger lain.

Inilah alasan Agnes untuk mempertahankan keindahan rambut keritingnya sebagai signature look. Agar bisa bekerja sama dengan beberapa produk kecantikan dan fashion, vlogger harus memiliki karakter kuat dan konsisten sebagai penilaian utama. Bagi Agnes, kesulitan menjadi vlogger adalah membagi waktu dengan jadwal sehari-hari.

“Saat merekam video, menulis konten, foto produk, aktif menyapa di media sosial, hingga menghadiri undangan event, ternyata harus telaten. Selain itu, mempertahankan konsistensi ternyata tidak mudah yang dibayangkan.”

Tip kecantikan dari Agnes:

  • Untuk menyiasati alis tipis, Agnes mengandalkan sulam alis. Namun untuk makeup sehari-hari, dia cukup mengaplikasikan brow kit andalannya saja.
  • Setelah melakukan perawatan laser untuk menghilangkan tahi lalat, Agnes hanya menggunakan krim antiseptik saja dan produk thermal spring water agar kulit tak iritasi.
BACA JUGA:  Begini Riasan Mata yang Benar Supaya Mata Kamu Lebih Tampak Berbinar!

2. Sasyachi

Beauty vlogger - Sasyachi
Beauty vlogger – Sasyachi. Foto: IG @sasyachi

Selain piawai meniru gaya make up selebriti Korea, Sasya juga andal dalam mengedit video dan foto. Mungkin inilah alasan mengapa viewers nggak pernah bosan membaca review atau melihat video tutorial miliknya.

“Buat saya, kualitas video dan foto itu penting, viewers dimanjakan dengan kualitas gambar yang baik sehingga mereka tertarik melihat video.”

Berkarier sebagai seorang beauty vlogger bukan hanya sekadar mendapatkan produk gratis dan endorsement. Seperti karier pada umumnya, dalam profesi ini juga ada persaingan yang sehat agar lebih maju dan terus berkembang.

“Saat melihat tanggapan baik berupa komentar dan angka viewers, saya seolah mendapat suntikan semangat untuk segera membuat video baru.”

Hanya dengan kamera DSLR, cahaya alami dari jendela kamarnya, dan wallpaper motif menggemaskan, videonya selalu terkesan girly khas Korea.

Beberapa tip dari Sasyachi:

  • Untuk menyiasati bentuk pipi yang chubby, Sasya selalu mengambil angle foto atau video dari sisi kanan. Menurutnya, teknik ini berhasil membuat wajahnya tampak lebih tirus.
  • Saat merekam video dan foto, Sasya mengandalkan Iphone 6 dan Sony Nex 6. Dalam membuat video tutorial, ia menghabiskan waktu selama dua jam mulai dari shooting hingga editing.
BACA JUGA:  5 Penyakit Wanita yang Berbahaya - Waspada Lebih Dini Yuk!

3. Janine Intansari

Beauty vlogger - Janine Intansari
Beauty vlogger – Janine Intansari. Foto: IG @janineintansari

Beberapa merek sering mengajak kerja sama karena inspirasi riasan wajah Janine terlihat tidak biasa namun mudah diaplikasikan. Well, keberhasilannya ini bukan tanpa usaha. Bahkan sampai detik ini, Janine masih menggunakan kamera saku digital untuk merekam video tutorialnya dan lampu berbentuk lingkaran sebagai lighting.

“Saya meminta tukang lampu untuk membentuknya menyerupai circle light yang biasa digunakan untuk merekam video.”

Janine juga memanfaatkan kertas kado motif lucu sebagai background. Semua ini ia lakukan untuk mendapatkan video yang menarik untuk ditonton.

Busana dan aksesori bisa menunjang penampilan dalam video. Untuk itu, Janine juga mengoleksi beragam aksesoris dan hairpiece yang unik dan lucu.

Tip dari Janine:

  • Janine sangat menyukai pensil bibir karena mampu menutupi bagian gelap pada garis bibir dan bisa diusapkan sedikit ke pipi seperti blush.
  • Uniknya, Janine menggunakan scrub khusus pria untuk membersihkan wajahnya sehari-hari.
  • Gaya harajuku yang quirky dan moody menjadi inspirasi sekaligus signature style-nya.

4. Dhana Xaviera

Beauty vlogger - Dhana Xaviera
Beauty vlogger – Dhana Xaviera. Foto: IG @dhanaxaviera

Saat membuat make up turorial, beauty vlogger satu ini menciptakan lighting menggunakan lampu yang diletakkan di bagian atas, bawah, kanan, dan kiri. Cahaya yang dihasilkan pun merata dan riasan tampak jelas dan sempurna.

BACA JUGA:  Mencegah Penuaan Dini, Konsumsilah 10 Makanan Ini!

Tambahkan efek suara lucu agar viewers tidak bosan. Baginya, “Haters gonna hate, so live your life in your own way.”

Sejauh ini untungnya tidak ada yang memberikan komentar negatif, justru viewers-nya bertanya kapan ada video tutorial terbaru lagi.

Tip dari Dhana:

  • Untuk menyiasati bentuk bibir yang tebal, Dhana membuat outline pada garis bibir sehingga tampak lebih tipis.
  • Saat sedang terburu-buru, Dhana tidak pernah melupakan bedak padatnya untuk tampilan flawless.

Yuk, yuk, follow keempat beauty vlogger di atas, supaya kamu enggak ketinggalan update tren kecantikan terbaru plus dapetin tip-tip kecantikan yang praktis dan oke punya dari mereka!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: