Kecantikan

4 + 4 Tip Agar Lipstik Tahan Lama

Lipstik itu adalah barang andalan perempuan. Gimana caranya supaya lipstik tahan lama?

BICARAPEREMPUAN.COM – Suka bingung nggak sih, girls, beli lipstik baru beberapa hari atau bulan, tapi kok sudah rusak ya? Padahal warnanya gue banget!

Yes, buat perempuan, lipstik sudah jadi semacam benda wajib punya, bukan lagi sekadar buat gaya-gayaan. Lipstik adalah benda wajib yang harus ada di dalam tas. Lipstik memang penting, meski mungkin ada yang prefer pakai lip tint atau lip balm.

Kenapa sih kita harus selalu bawa lipstik ke mana pun kita pergi? Ternyata ada alasan yang lebih besar, yaitu kepercayaan diri. Dengan mengoleskan lipstik, kita menjadi percaya bahwa diri kita cantik.

Coba saja deh, girls, misalnya kamu lagi hangout bareng teman-teman atau si pacar. Lalu sehabis makan, kamu kan pasti akan mampir dulu ke restroom dulu kan? Atau saat makan siang bareng, pasti menyempatkan diri untuk membenahi lipstik dulu deh sebelum balik kerja.

Selalu, kalau kita bercermin untuk touch up, apa hayo yang pertama kali diperhatikan? Bibir! Lipstiknya sudah oke belum nih? Iya kan?

Yes, kamu nggak sendirian. Sepertinya BiPer yakin sih, hampir semua perempuan nggak bisa keluar rumah tanpa oleskan lipstik lebih dulu.

Tambahan lagi nih. Tak hanya punya satu warna, pasti banyak nih yang punya banyak koleksi warna. Yah, kalau bisa dimatching-kan sama baju kan makin oke kan ya?

So, ini adalah tip buat kamu yang doyan banget pakai lipstik, terutama yang hobi belanja lipstik dengan warna-warna yang lucu. Bagaimana caranya memilih lipstik tahan lama, nggak cepet rusak, dan warnanya nempel di bibir. Mau tahu kan? Ikuti artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:  Begini Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah - Jangan Sampai Salah!

4 Tip Membeli Lipstik Tahan Lama

4 + 4 Tip Agar Lipstik Tahan Lama

1. Teliti kandungannya

BiPer mau tanya dulu deh. Kalau membeli lipstik, apakah kamu sering memperhatikan kandungan yang ada dalam lipstik tersebut, atau asal warnanya oke langsung beli aja?

Well, kandungan dari lipstik yang akan kita beli itu penting untuk kita ketahui lo, girls. Karena ada beberapa bahan berbahaya yang sampai sekarang masih saja ada di dalam lipstik. Padahal pemerintah sendiri sudah memberikan aturan pelarangan kandungan tertentu yang disinyalir berbahaya untuk tubuh. Misalnya timbal.

Nah, makanya, telitilah label kemasannya. Carilah apakah ada kandungan yang mencurigakan dalam lipstik yang hendak kamu beli. Kamu juga bisa menanyakannya pada Beauty Advisor yang menjual kosmetiknya.

Untuk mengenali kandungan timbal nih paling gampang, girls. Kalau kamu mengenakan perhiasan dari emas, maka gosokkanlah perhiasan tersebut pada lipstik yang kamu coba oleskan di kulit tangan. Perhatikan, kalau warnanya berubah, berarti lipstik tersebut positif mengandung timbal.

Jangan dibeli, cobalah pertimbangkan untuk ganti merek lain.

2. Perhatikan masa berlakunya

Kosmetik punya tanggal kedaluwarsa lo, girls. Jangan abaikan akan hal ini ya. Yes, termasuk lipstik, yang biasanya aman digunakan selama 2 – 4 tahun.

Jadi, pastikan kamu menghabiskannya dalam masa pakainya ya.

3. Jangan terkena sinar matahari secara langsung

Sinar matahari adalah musuh alat makeup. Jadi kalau kamu pengin lipstik tahan lama, taruhlah di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:  Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan 5 Bahan

Memangnya kalau terkena matahari langsung kenapa sih? Coba saja, girls, pasti dalam beberapa bulan, lipstik kamu akan berubah warna.

Peringatan nih buat kamu yang suka meninggalkan lipstik di dalam mobil, terus mobilnya diparkir di luar, kepanasan dalam waktu yang lama. Bakalan meleleh.

4. Sebelum beli, coba dulu

Ini juga harus kamu ingat, girls. Kalau mau beli lipstik, kamu harus coba dulu. Tapi, tidak langsung di bibir, melainkan di kulit tangan atau pada ujung jari.

Kenapa harus begitu? Bayangkan, sudah berapa orang yang nyobain tester lipstik itu, coba ya?

Nah, untuk pemakaiannya sendiri, supaya lipstik tahan lama, berikut ada beberapa tip yang bisa kamu coba.

4 Tip Pemakaian Lipstik Tahan Lama

1. Aplikasikan bedak tabur dan pelembap lebih dulu

Supaya pemakaian lipstik tahan lama, aplikasikan dulu bedak tabur lalu lip balm yang mengandung pelembap. Baru kemudian pulas lipstik seperti biasa.

2. Seka dengan tisu

Memulaskan lipstik memang seni tersendiri, apalagi kalau kamu pengin pulasan lipstik tahan lama. Tapi cara ini bisa dicoba nih, girls.

Oleskan dulu untuk layer pertama lipstik pada bibir kamu, lalu segera seka dengan sehelai kertas tisu. Caranya menyekanya juga jangan asal; selipkan kertas tisu di antara dua bibir, lalu katupkan bibir menjepit kertas tisu tersebut.

Setelah itu baru oleskan lipstik layer kedua. Lalu ulangi langkah di atas, hingga warna lipstik sudah menyapu sempurna seperti keinginan kamu.

Jamin deh, lipstik tahan lama.

3. Jangan lupa bersihkan sebelum tidur

Jangan biarkan dirimu tidur dengan masih menggunakan lipstik di bibir. Hapus dengan pembersih wajah waterproof dulu ya, sampai benar-benar bersih.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Tip Perawatan Kulit Wajah Flawless ala Perempuan Korea

Dengan bibir yang bersih untuk memulas lipstik lagi, lipstik kamu akan tahan lebih lama, girls.

4. Jangan pakai lipstik matte terlalu sering

So, kamu suka pakai lipstik matte, karena ini jenis lipstik tahan lama?

Ya, memang sih, lipstik jenis tahan lama bisa menempel di bibir, tapi kurang sehat untuk bibir kamu, girls. Karena kandungannya itu tadi, seperti yang BiPer ulas di atas.

Akan lebih baik kalau kamu pakai lipstik yang alami. Nggak apa-apa juga kalau kamu harus sering ke restroom untuk touch up.

Nah, demikian tip lipstik tahan lama dari BiPer. Semoga bisa bermanfaat ya.

Atau, kamu punya tip-tip lain selain yang di atas? Yuk, share di kolom komen ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: