Pengin Beli Barang-Barang Impian? Ini Dia 4 Tip Menabung ala Cewek Millenial

BICARAPEREMPUAN.COM – Menabung untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan adalah cara yang lebih tepat ketimbang dengan gampangnya gesek kartu kredit ya, girls. Pastinya dong!

Rasanya puas banget lo ketika bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit sampai mencapai target untuk membeli barang-barang impian kamu sendiri, seperti gadget, bahkan bisa juga untuk traveling atau sekalian aja DP apartemen.

 

Kalau masih ragu buat menabung, kamu bisa ikuti 4 tip ala BiPer berikut ini

 

Tip menabung ala cewek millenial
Tip menabung ala cewek millenial
  1. Lakukan perhitungan dengan baik

Sebelum mulai memutuskan menabung untuk membeli apa pun yang kamu inginkan, termasuk mengumpulkan uang untuk travellin, kamu harus melakukan perhitungan agar uang kamu bisa terkumpul dengan baik.

Misalnya, kamu mau membeli Kylie Lip Kit yang harganya Rp790.000, sedangkan uang kamu sudah terjatah Rp50.000 untuk hidup sehari. Setelah dihitung-hitung kamu akan mengeluarkan uang untuk transportasi dan makan per harinya sekitar Rp25.000. Sehingga kamu masih punya sisa uang Rp25.000 yang bisa kamu tabung.

Jadi, kamu harus menabung sekitar 32 kali buat dapeting Kylie Lip Kit impian kamu.

BACA JUGA:  Siapkan Dana Darurat Kamu Sendiri Yuk, Girls!

 

  1. Konsisten

Setelah kamu tahu, berapa kali tepatnya kamu harus menabung untuk bisa membeli barang impianmu, maka selanjutnya satu-satunya hal yang harus kamu lakukan supaya bisa sukses menabung adalah konsisten.

Dengan begini, setiap rencana akan terlaksana dengan baik dan impian kamu akan segera terwujud.

Jadi, kita enggak boleh tergoda dengan hal apa pun, termasuk ketika tiba-tiba teman mengajak kita untuk makan di restoran mahal yang bisa mengganggu uang yang sudah kita tabung.

Untuk sementara, kamu harus tolak dulu deh beberapa hal kurang penting demi impian kamu, girls.

 

  1. Save as much as you can

Simpan uang kamu dengan sepenuhnya menghapus biaya yang nggak perlu, seperti pergi ke salon kuku atau ke kafe mevvah.

Kita juga bisa melebihkan nominal tabungan kita nggak hanya harus seharga barang yang kita inginkan atau bujet liburan sesuai target saja lo. Dengan cara ini, kita bisa melatih diri untuk terbiasa menabung.

Seru kan, girls?

 

  1. Share your dream with people you love

Kalau kamu menceritakan proses menabung kepada orang-orang yang paling kamu sayang, mereka akan merasa bangga dengan perjuangan kamu untuk mencapai mimpi.

BACA JUGA:  Siasati Pengeluaran Belanja Baju dengan 8 Siasat Cerdas Ini!

Mereka akan memberikan motivasi yang bisa membuatmu semakin semangat menabung untuk mencapai target. Yuk, berbagi cerita bersama orang-orang dekat kamu mengenai hal ini, mungkin saja mereka punya kisah yang sama.

Sssttt, siapa tahu mereka juga mau nyumbang supaya tabungan kamu lekas penuh.

 

Semangat menabung ya, girls! Demi apa pun yang kamu inginkan dan impikan. Setiap kali merasa down, segera bayangkan barang atau apa pun itu tujuan kamu menabung. PastiĀ  kamu akan semangat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.