Kewalahan Mengatur Waktu? Coba Mulai dari 3 Hal Ini!

BICARAPEREMPUAN.COM ~ Akhir-akhir ini kamu merasa agak kewalahan mengatur waktu, girls?

Katakanlah, banyak hal yang masih belum terselesaikan, tapi sudah datang pula berbagai masalah. Mulai dari surat peringatan pertama si bos karena telat deadline, hingga keluhan dari bff karena kamu selalu datang paling terlambat setiap kali janjian.

Jangan biarkan kebiasaan buruk mengatur waktu membuat semua urusanmu berakhir berantakan!

 

Mulailah mengatur waktu kembali dimulai dengan 3 hal sederhana berikut!

 

Kewalahan mengatur waktu?
Kewalahan mengatur waktu? Image via Real Business.
  1. Priority

Mulai sekarang buatlah prioritas dalam hidupmu, girls. Di awal minggu, coba tuliskan sedikitnya 5 hal yang akan menjadi prioritas selama satu minggu ke depan.

Salah satu penyebab kekacauan dalam hidup–terutama soal mengatur waktu–adalah saat kamu tidak tahu, mana hal yang harus dikerjakan terlebih dahulu karena penting atau menyangkut “hajat hidup orang banyak” dengan hal-hal lain yang bisa ditunda sejenak.

Makanya, membuat daftar prioritas ini penting, girls, agar kamu leluasa memisahkan hal yang mendesak dengan hal yang tidak terlalu penting dalam hidup.

Jika memang ada banyak sekali hal yang kamu harus penuhi dan lakukan, cobalah untuk membuat 3 pemisahan: prioritas utama, lakukan besok, dan lakukan kapan-kapan.

BACA JUGA:  Kamu Jomblo Sementara Teman-Temanmu Sudah Menikah? Nggak Perlu Galau, Girls!

Memenuhi target deadline pekerjaan jelas menjadi prioritas utama, hangout bareng BFF (karena kamu sudah lama janji) maka masukkan ke daftar ‘lakukan besok’. Sedangkan belanja baju–karena kamu pun masih punya banyak baju di lemari–itu bisa dilakukan kapan-kapan.

 

  1. Time list

Teliti secara detail kegiatan yang kamu lakukan selama satu minggu. Lalu buat time list mulai dari berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan tugas dari si bos atau daily report hingga hangout.

Temukan kegiatan apa saja yang paling menyita waktu dan carilah jalan keluarnya.

Saat kamu menyadari betapa sedikit waktu yang kamu punya, (semoga) kamu pun tahu bahwa kamu nggak bisa menyia-nyiakan waktu–misalnya–untuk bergosip atau melakukan hal-hal lain yang nggak penting.

 

  1. Reminder

Kamu tak perlu menghabiskan puluhan organizer untuk mencatat setiap kegiatanmu, girls.

Sebagai perempuan mobile zaman now, kamu cukup mengatur waktu juga segalanya dalam reminder di ponsel pintarmu, ataupun gadget kesayangan untuk mengingatkan hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Jangan lupa sekalian set alarmnya, kalau perlu ya?

BACA JUGA:  Teman Jadi Musuh? Oh, No! Begini Cara Menghadapinya!

 

Nah, dengan dimulai dari ketiga hal di atas, BiPer berharap kamu sudah nggak kesulitan lagi mengatur waktu kamu ya.

Semoga hari-harimu semakin produktif dan berkualitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.