11 Tipe Kepribadian Karyawan yang Pasti Ditemukan di Setiap Perusahaan

BICARAPEREMPUAN.COM – Ketika menghadapi dunia kerja, kamu tidak hanya akan berhadapan dengan tugas-tugas yang memusingkan. Tapi juga berbagai macam tipe kepribadian orang-orangnya yang berkarakter berbeda-beda. Mungkin ada yang humble, intorver, ada juga yang suka caper alias cari perhatian.

Tentunya menghadapi perbedaan tersebut enggaklah mudah ya. Kamu butuh adaptasi dan mental kuat agar tidak kalah persaingan.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tipe kepribadian orang-orang yang sering ditemukan di kantor. Seenggaknya bila kamu tahu maka bisa lebih siap untuk menghadapinya. Betul nggak, girls?

 

Inilah 11 tipe kepribadian orang yang pasti ditemukan di tempat kerja

 

Bos di Kantor Sayang Sama Kamu - Ini 5 Tandanya!

1. Pekerja Keras

Tipe kepribadian pekerja keras adalah tipe orang yang selalu serius dalam menyelesaikan tugas. Apa pun permintaan dari bos akan dikerjakan secepat kilat.

Ia datang ke kantor sebelum orang-orang tiba, dan mungkin jadi sosok yang paling terakhir pulang. Bahkan di hari-hari libur, ia cenderung lebih menyukai lembur daripada menghabiskan waktu untuk bersantai.

 

2. Pemalas

Tipe kepribadian ini berkebalikan dari pekerja keras. Biasanya meja kerjanya berantakan. Ia sering datang terlambat ke kantor, bahkan lupa jadwal rapat.

Tipe ini juga cenderung suka menunda-nunda pekerjaan. Tugas bakal diselesaikan menjelang detik-detik deadline.

 

3. Humble

Orang yang memiliki kepribadian humble umumnya dapat beradaptasi dengan mudah. Ia cenderung akrab dengan semua rekan kerjanya. Bahkan tak menutup kemungkinan ia akan dikenal akrab juga oleh para atasan.

BACA JUGA:  Menghadapi Psikotes Tanpa Stres dan Panik? Lakukan 7 Tip Ini!

Selain itu, si tipe kepribadian humble ini juga mampu mencairkan suasana ketika mengobrol. Ia dicintai banyak orang. Dan kepergiannya pasti akan sangat dirindukan.

 

4. Humoris

Tipe humoris hampir sama dengan humble. Ia juga gampang dicintai banyak orang sebab kepribadiannya yang lucu. Sekalipun ia nggak berniat bikin guyonan, tapi ucapannya selalu saja bisa bikin ketawa.

Tipe humoris ini adalah salah satu faktor yang membuat suasana kerja jadi menyenangkan. Tentunya kehadirannya juga selalu dinantikan.

 

5. Tahu Segalanya

Tipe ini sering dijuluki sebagai “google berjalan”. Segala seluk-beluk di kantor, ia pasti mengetahuinya. Tidak hanya yang berhubungan dengan rekan kerja, tapi pengetahuan ilmunya juga manteb banget!

Tipe seperti ini biasanya punya banyak teman.

 

6. Biang Gosip

Nah, Kalau tipe kepribadian ini adalah mereka yang tukang penyebar rumor di kantor. Enggak peduli berita fakta, hoaks ataupun hanya sekadar kabar burung, pasti bakalan ia jadikan bahan gosip.

Biasanya sih, tipe ini suka kepo bila sedang ngerumpi. Dia juga hobi main media sosial untuk mengecek update-an berita di jagat maya, entah yang berhubungan dengan politik, artis, ataupun teman-temannya sendiri.

Oh iya, orang dengan tipe ini sangat enggak cocok dijadikan tempat curhat. Bisa-bisa rahasia kamu malah dibocorin dan disebarluaskan.

BACA JUGA:  9 Cara Mencintai Pekerjaan Agar Kamu Lebih Cepat Sukses

 

7. Pendiam

Orang dengan tipe kepribadian pendiam seperti ini, atau introver, pasti bisa ditemukan di mana pun, termasuk kantor.

Biasanya tipe ini jarang nimbrung di keramaian. Temannya hanya satu-dua, enggak banyak. Ia juga lebih suka fokus kerja daripada ngobrol. Kalaupun diundang acara di luar kantor, si pendiam akan cari alasan untuk tidak hadir.

 

8. Keibuan

Tipe keibuan menjadi sosok yang paling hangat di tempat kerja. Ia memiliki jiwa empati tinggi. Perhatian dan selalu berbicara dengan lembut. Apabila ada masalah, biasanya tipe ini bisa menjadi penengah.

Selain itu, ia juga suka membawa makanan ke kantor untuk dibagi-bagikan ke rekan kerja. Dan tak lupa memberikan nasihat kepada teman-temannya yang punya masalah.

 

9. Pengeluh

Setiap hari, setiap jam dan waktu, si tipe kepribadian ini selalu saja mengeluh. Daripada memikirkan apa yang telah ia berikan, si pengeluh lebih cenderung menuntut hak. Entah meminta kenaikan gaji, kelonggaran waktu kerja, atau pengurangan tugas.

Biasanya tipe ini cenderung sulit berkembang.

 

10. Optimis

Tipe optimis adalah orang yang selalu berpikiran positif. Sekalipun berada dalam kondisi sulit, ia percaya akan ada jalan keluar dari semua masalah.

Tipe ini biasanya cenderung kreatif, pandai memaparkan ide-ide baru sehingga ia sering dijadikan pemimpin dalam sebuah tim. Ya, sekalipun ia nggak pinter-pinter banget. Tapi keoptimisannya membuat ia bersinar.

BACA JUGA:  4 Tipe Pekerja yang Selalu Ada di Setiap Kantor - Kamu Termasuk yang Mana?

 

11. Penjilat

Penjilat adalah tipe kepribadian orang yang bermuka dua. Jadi, ketika ia mendekati si A, ia akan menjelekkan si B. Namun ketika berhadapan dengan si B, ia justru menjatuhkan A. Tipe seperti ini biasanya kalau berteman tujuannya hanya untuk mengambil keuntungan semata. Jadi enggak ada ketulusan.

Selain itu, tipe penjilat juga pandai cari muka ke atasan. Walaupun enggak punya potensi tinggi, tapi ia pede dalam mengungkapkan gagasan. Hidupnya penuh dengan pencitraan. Sehingga tak heran bila ia sering dipercaya oleh atasan untuk mengerjakan proyek baru.

 

Jadi itulah, girls, beberapa tipe kepribadian orang yang pasti bakalan kamu temukan di tempat kerja.

Kalau kamu sendiri, kira-kira termasuk kepribadian yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.