Rekomendasi Fashion

Tren Fashion Imlek: 5 Tip Tampil Cantik Maksimal dengan Baju-Baju Keluaran Factory Outlet

BICARAPEREMPUAN.COM – Nggak kerasa nih, girls, hari raya Imlek sudah dekat banget ya? Sudah siap-siap update tren fashion Imlek terkini belum?

Imlek–yang biasa dikenal dengan Chinese New Year–ini memang merupakan hari yang dinantikan banget oleh kamu para keturunan Tionghoa ya? Biasanya, untuk menyambut tahun baru Imlek, masyarakat Tionghoa menyiapkan segala sesuatu dengan penuh harapan akan tahun depan yang lebih baik. Mulai dari hiasan rumah, pernak-pernik, makanan, perawatan kecantikan, hingga beli baju-baju baru yang sesuai tren fashion Imlek yang ada biar kekinian.

 

Berburu Fashion Imlek di Mana?

 

fashion imlek factory outlet mangga dua square

Suasana Premier FO di Mangga Dua Square menyambut Imlek. Banyak koleksi casual kekinian untuk millenial. Foto Via Mangga Dua Square

Tapi barangkali ada di antara kamu yang masih bingung mau pakai apa di tahun baru Imlek nanti. Mau ke mana belinya? BiPer saranin sih kamu berburu di factory outlet aja. Kenapa? Karena biasanya baju-baju di factory outlet itu lebih terjangkau ketimbang kamu beli di butik, padahal kualitasnya sama saja bagusnya.

Factory outlet ini juga sekarang nggak cuma ada di Bandung kok. Di mana-mana ada. Bahkan di Jakarta pun sudah ada pusat factory outlet, di Mangga Dua Square. Tinggal ngesot aja ke Jl. Gunung Sahari Raya No. 1, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Pake ojol aja, nggak usah pakai ribet.

Sudah ada Premier, Amira, Fifth Avenue, DSE dan Chois FO yang berkumpul di Mangga Dua Square. Dan sepertinya akan semakin bertambah deh ke depannya.

Well, untuk tahun 2019 ini sepertinya sih masih didominasi dengan warna merah sih, meski untuk modelnya sudah lebih luas lagi, nggak hanya berupa cheongsam. Dan, sebagai seorang perempuan millenial nan kekinian, kita kan mesti tampil beda kan ya? Nggak mau dong, kalau tampil biasa aja kayak orang-orang. Iya nggak sih?

BACA JUGA:  9 Jenis Sepatu Wanita Timeless Ini Wajib Dimiliki Untuk Menyempurnakan Penampilanmu!

Tenang, kita bisa kok tampil memesona dan cantik, dengan mengenakan berbagai produk fashion Imlek keluaran factory outlet seperti orang lain. Kamu mau pakai baju-baju model kekinian? Boleh, tapi biar lebih nyambung ke nuansa Imlek, kamu mesti ulik sedikit. Atau, kamu mau pakai model cheongsam, karena kamu cinta banget sama budaya Tiongkok? Boleh banget juga, tapi beri sentuhan modern biar lebih kekinian. Yes?

So, ini dia beberapa inspirasi buat kamu yang pengin tampil maksimal di hari raya Imlek from head to toe.

 

Tip Tampil Cantik Sesuai Tren Fashion Imlek 2019

1. Wear modern fashion in traditional taste

fashion imlek factory outlet mangga dua square

Salah satu koleksi Fashion Imlek dari Premier Factory Outlet Mangga Dua Square. Foto Via Mangga Dua Square

Kamu tahulah, girls, cheongsam adalah “fashion Imlek wajib” yang biasa dikenakan di tahun baru Tiongkok seperti ini. Fashion yang disebut juga dengan qipao ini merupakan gaun tradisional Tiongkok, dan yang khas banget adalah penggunaan kancing diagonal di dada dan kerah yang tinggi.

Dulu, pakaian ini hanya dipakai oleh bangsawan dan dipakai secara longgar gitu. Tapi di tahun 1920, pakaian ini telah dipakai secara umum oleh perempuan Tiongkok. Tahun 1940, banyak modifikasi mulai dilakukan terhadap cheongsam ini, seperti warnanya mulai nggak melulu merah lagi, potongannya nggak begitu longgar lagi tapi ada yang disesuaikan dengan bentuk tubuh perempuan, hingga panjang gaun juga menyesuaikan.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Kesalahan Baju Kerja yang Sering Dilakukan oleh First Jobber Menurut Para Pakar Fashion

Kreativitas semakin berkembang, hingga sekarang cheongsam terlihat sangat stylish dan modern.

Nah, buat kamu yang mau mengenakan baju jenis cheongsam tapi enggak mau ribet, jenis celana bisa jadi pilihan kamu, girls. Kalau dulu, memang cheongsam hanya bermodel dress. Sekarang? Banyak sekali model blouse cheongsam yang bisa kamu pilih, dan kemudian bisa kamu padukan dengan celana kulot, cropped pants, atau jeans.

 

2. Play along

fashion imlek factory outlet mangga dua square

Ini juga disebut koleksi fashion Imlek dari Premier Factory Outlet Mangga Dua Square. Foto Via Mangga Dua Square

Coba main-mainlah dengan warna, material, dan siluet. Banyak sekali variasi model yang bisa kamu adopsi, girls. Kamu bisa padukan gaya fashion modern dengan pakem fashion Imlek yang berlaku, dan bisa menghasilkan banyak gaya yang oke.

Mungkin kamu bosan dengan model cheongsam. That’s ok. Kamu bisa pilih minidress lalu lapisi dengan long sleeve blouse warna merah. Jangan lupa kenakan sepatu boots kamu ya. Tada! Keren beud kan?

 

3. Tambahkan aksesoris

Agar penampilan kamu saat merayakan tahun baru Imlek makin oke dan kekinian, tambahkan aksesoris pendukung, misalnya seperti statement clutch, mini sling bag, ikat pinggang, hair pin atau hair sticks, atau cuff bracelet.

BiPer saranin sih lebih baik kamu hindari mengenakan kalung ya, karena biasanya model-model baju fashion Imlek tuh udah penuh detail bagian dadanya. Kecuali kalau kamu mengenakan jenis T-Shirt, mungkin masih bisa deh kamu pakai kalung.

Yang penting, lihat baik-baik ya. Jangan terlalu kelihatan penuh di satu bagian saja, sedangkan bagian lain terkesan kosong.

BACA JUGA:  Tren Fashion Terbaru: Tas Wanita Imut-Imut Berbentuk Makanan - Enaknya Dipakai atau Dimakan?

 

4. Footwear

Supaya penampilan kamu makin oke di hari raya Imlek, sebaiknya hindari pemakaian jenis sepatu balet, atau jenis-jenis sepatu ‘biasa’ aja lainnya. Bosen, girls!

Mari kita bikin lebih kekinian, sesuai fashion Imlek yang lagi ngehits. Coba keluarkan statement sandals kamu, platforms, sneakers, atau sepatu oxford. Alas kaki yang nonkonvensional bakalan memberikan sentuhan lebih stylish untuk penampilan kamu di hari raya Imlek.

 

5. Makeup and hairdo

Nah, untuk makeup dan hairdo, cobalah untuk berani “menabrakkan” style, girls.

Maksudnya begini. Kalau kamu mengenakan pakaian model cheongsam yang berasa tradisional, maka makeup dan tata rambut kamu harus lebih kekinian. Misalnya, untuk riasan mata coba beri sentuhan smokey, lalu aplikasikan lipstik orange atau nude. Untuk rambut, jangan disanggul dengan hair sticks. Tapi coba beri ikal acak, atau menatanya secara messy half bun.

Dan sebaliknya. Kalau kamu mengenakan fashion Imlek bernuansa kekinian, coba berikan sentuhan tradisional pada makeup dan tata rambutmu. Kenakan lipstik merah dan winged eyeliner. Lalu tata rambutmu, sanggul dan tusuk dengan hair sticks. Atau buat yang berambut pendek, pakai hairpin yang bergaya oriental.

 

Nah, sekarang kamu siap deh merayakan tahun baru Imlek dengan gaya. Yay!

Gong Xi Fa Cai ya!

One Response

  1. Nurul dwi larasati 28/01/2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: