Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

BICARAPEREMPUAN.COM – Habis menangis semalaman gara-gara baru putus dari si kesayangan? Duh duh duh, girls. Tuh kan, lihat. Kantung dan mata sembab jadi penghias wajah kamu kan?

Mata sembab atau pembengkakan pada mata yang sering terjadi setelah kita banyak menangis ternyata dipengaruhi oleh jenis air mata yang kita keluarkan lo, girls.

Air mata kita itu sebenarnya ada 3 jenis, yaitu air mata basal (air mata yang selalu ada untuk melapisi mata kita agar tak kering, menutrisi dan melindungi mata), air mata refleks (yaitu air mata keluar akibat reaksi mata terhadap iritasi atau gangguan yang masuk ke mata), dan air mata emosional (yang keluar akibat adanya tekanan emosi).

Nah, yang bisa membuat mata sembab adalah si air mata emosional ini nih, girls. Apalagi kalau keluar dalam jumlah banyak dan terus menerus, hingga membuat penumpukan air di area mata.

Terus, selain karena kebanyakan menangis, mata sembab juga bisa disebabkan oleh kurang istirahat atau kurang tidur lo. Hmmm, jadi mungkin kamu memang nggak lagi putus cinta, tapi bisa jadi kamu semalaman nggak tidur, akibat begadang karena kerjaan nih.

BACA JUGA:  Jangan Selfie dengan 5 Mimik Muka Ini, Nanti Kamu Akan Menua Lebih Cepat!

Duh, apa pun penyebabnya, mata sembab dan kantung mata itu harus segera diatasi deh. Soalnya selain bikin kita nggak cantik dilihat orang, juga bikin kamu nggak bugar.

Nggak apa-apa, girls. Kamu hanya perlu trik jitu untuk menyembunyikan mata sembab dan kantung hitam di bawah mata, agar tetap bisa tampil prima keesokan hari saat bekerja atau kuliah. Tenang, caranya gampang kok. Kamu hanya mengandalkan concealer saja dan sedikit loose powder.

 

Trik atas mata sembab dan kantung mata

Trik atasi mata sembab.
Trik atasi mata sembab. Image via Livestrong.com
  1. Kompres kantung mata dengan kapas yang dicelupkan ke dalam susu segar yang telah didinginkan untuk mengurangi bengkak.
  2. Kulit area mata yang terhidrasi akan mempermudah kamu dalam mengaplikasikan concealer. Maka, penting untuk selalu mengawali ritual dengan eye cream favorit ya, girls. Tepuk-tepuk dengan lembut, biarkan hingga meresap sebelum memulai langkah selanjutnya.
  3. Tuang sedikit concealer di punggung tangan, lalu gunakan concealer brush untuk mengaplikasikan concealer pada kantung mata, dimulai dari sudut bagian dalam ke sudut bagian luar.
  4. Gunakan jari manis untuk membaurkan concealer di seluruh area bawah mata. Jangan disapukan atau dioleskan, tetapi ditepuk-tepuk secara lembut untuk mencegah concealer tampak cakey dan tidak tahan lama.
  5. Rapikan dengan concealer brush, lalu tambahkan loose powder menggunakan brush yang bertekstur lebih halus.
BACA JUGA:  Punya Wajah dengan Pipi Chubby? Mungkin Karena Kamu Punya 3 Kebiasaan Ini!

Nah, ternyata langkah mengatasi mata sembab dan kantung mata ini cukup singkat saja kan? All hail concealer!

And now, say bye bye to eye bags!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.