Kecantikan

5 Langkah Makeup Sendiri untuk Mengoreksi Kekurangan pada Wajah

Makeup, selain bisa mempercantik wajah, juga dapat mengoreksi kekurangan. Pelajari trik makeup sendiri ini!

BICARAPEREMPUAN.COM – Makeup sering kali menjadi penyelamat hari kita ya, girls, karena kemampuannya untuk menutupi kekurangan, serta menonjolkan fitur wajah.

So, kalau kamu sedang bercermin, bagian mana sih dari wajahmu yang pengin kamu perbaiki?

Well, bukan berarti artikel ini mengajakmu untuk enggak mensyukuri pemberian-Nya ya. Hanya saja, setiap perempuan itu pada dasarnya ingin selalu tampil cantik dan sempurna. Hal ini berkaitan erat dengan kepercayaan diri, soalnya. Betul?

Yah, mungkin kamu pengin kontur wajah kamu lebih terlihat, girls. Ala-ala Kim Kardashian? Itulah kekuatan makeup sendiri untuk mengoreksi bagian wajah.

Agar kamu semakin mahir dalam mengoreksi bagian tertentu pada wajah, simak trik contouring berikut ini yuk!

5 Langkah Makeup Sendiri untuk Mengoreksi Bagian Wajah

5 Langkah Makeup Sendiri untuk Mengoreksi Kekurangan pada Wajah

1. Basic rule

Ini adalah “aturan” dasar makeup sendiri, jangan sampai dilupakan, terutama jika kamu pengin Sebelum menyapukan riasan, aplikasikan makeup base untuk menjadikan wajah tampak cerah alami dan hasilnya lebih sempurna.

BACA JUGA:  7 Bahan Aktif Pelembap Wajah yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Gunakan moisturizer pada kulit wajah, diamkan sesaat agar produk menyerap sempurna sebelum mengaplikasikan foundation.

2. The right foundation

Foundation atau alas bedak punya peranan terpenting untuk makeup contouring. Dan, kamu kalau mau pengin mahir makeup sendiri, harus tahu cara mengaplikasikan foundation ini dengan tepat.

Pilih warna foundation yang biasa dikenakan, misal warna peach pada seluruh wajah. Lalu, baurkan warna yang lebih muda pada bagian tengah dahi, bawah mata serta bawah bibir.

Aplikasikan foundation buff yang lebih tua pada 3 titik ujung dahi, bawah tulang pipi, bagian kiri dan kanan hidung, serta bagian tengah dagu. Blend hingga warna membaur.

Mau Belajar Makeup Sendiri? Ini Peralatan yang Wajib Dipunya Dulu

3. Cover up!

Agar hasil makeup sendiri ini lebih merata, aplikasikan face powder yang terasa ringan pada kulit, namun memberikan coverage merata dan nggak merusak foundation dalam contouring.

Ingat, untuk selalu mempergunakan warna-warna yang senuansa dengan warna kulitmu ya, girls.

4. Healthy blush

Untuk menyegarkan tampilan, gunakan blush bertekstur krim agar hasil makeup sendiri kamu ini bisa membaur dengan baik dengan creamy foundation yang terlebih dahulu kamu kenakan.

BACA JUGA:  5 Cara Cantik Alami Simpel dengan Bahan yang Ada di Dapur

Aplikasikan blush on pada tulang rahang hingga tulang pipi.

5 Ritual Perawatan Wajah untuk Menjaga Kecantikan di Setiap Tahapan Usia

5. Subtle finish

Last touch! Agar kesegaran tampak pada wajah kamu, aplikasi highlighter pada area yang akan kamu tonjolkan perlu dilakukan.

Tenang, meski makeup sendiri, kamu pasti bisa melakukannya.

Sapukan blush dengan warna muda ke area tulang pipi, hidung, tengah dahi dan tengah dagu sehingga tampilan wajah jadi lebih cerah dan fitur terbaik kamu tampak menonjol.

Nah, girls, gimana nih? Sudah selesai makeup sendiri? Bagaimana hasilnya? Kalau masih merasa kurang, enggak masalah, kamu bisa mencobanya lagi.

Salah satu kunci agar mahir makeup sendiri adalah dengan latihan terus, girls. Nggak masalah jika di awal kamu masih belum berhasil. Coba terus, hingga kamu tahu cara yang paling cocok untuk kamu lakukan.

Semangat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: