Fashion

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian. Bye-bye Ribet!

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian. Bye-bye Ribet!

Saat ini banyak perempuan memilih menggunakan hijab pashmina. Hijab pashmina adalah hijab berbentuk persegi panjang dengan ukuran sisi panjang sekitar 180-185 cm dan ukuran sisi pendek sekitar 75-80 cm. Tutorial hijab pashmina simple dan kekinian juga banyak diunggah di media.

Pemakaian hijab saat ini bukan hanya sebagai anjuran dalam agama Islam, tetapi juga menjadikan penampilan modis perempuan. Bentuk dan model hijab sekarang ini sudah beraneka ragam atau sering disebut hijab kekinian. Jenis hijab ada yang berbentuk segi empat, pashmina dan hijab bergo atau sering disebut hijab langsungan (hijab ini lebih memudahkan ketika dipakai).

Sebenarnya hijab pashmina ini sudah tidak asing dipakai di negara timur tengah sana girls, tetapi sudah beberapa tahun terakhir banyak yang mulai memakai pashmina dibanding hijab persegi. Ini dikarenakan, model hijab yang modern dan stylish untuk dipakai. Tak jarang juga perempuan yang memakai pashima ingin tetap tampil syar’i dengan memakai hijab yang menutupi bagian dada. Hijab pashmina hadir dengan dua fungsi sekaligus, stylish modern dan syar’i.

Pasti kamu juga banyak aktivitas di luar sana yang membuat kamu untuk tahu lebih banyak macam tutorial hijab pashmina simple ini bukan? Cara pakai yang enggak ribet membuat kamu mudah untuk menggunakannya dan enggak memakan waktu banyak. Tutorial hijab pashmina simple ini akan membantu kamu menentukan, model atau style mana yang cocok untuk aktivitas kamu, ya.

Yuk, intip 5 tutorial hijab pashmina simple dan membuat penampilan modis juga tetap syar’i!

Style Pertama

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian

Tutorial hijab pashmina simpel yang pertama ini sangatlah mudah. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan kamu sudah memakai inner hijab model ninja terlebih dulu, ya. Lalu, aturlah posisi hijab pashminamu dengan kedua sisi yang sama panjang.

BACA JUGA:  5 Trik Belanja Baju Branded Murah

Sematkan jarum pentul di bawah dagu. Jika tidak terbiasa, kamu dapat mengganti jarum pentul dengan peniti.

Setelah itu, bagian sisi panjang hijab sebelah kanan kamu tarik ke bagian atas kepala dan sematkan jarum pentul. Begitu juga untuk sisi hijab yang sebelah kiri. Tarik ke atas dan sematkan jarum pentul lalu rapikan, ya girls.

Hasil tutorial hijam pashmina simple yang pertama, sudah jadi deh! Pada bagian depan akan menutupi bagian dadamu, untuk bagian belakang akan tampak seperti ini. Style pertama ini dapat kamu gunakan untuk sehari-hari, karena memang simple sekali cara pakainya, girls.

Style Kedua

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian

Style yang kedua tutorial hijab pashmina simple yaitu aturlah posisi hijabmu dengan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi yang lain. Kamu bisa memilih sisi mana yang lebih panjang. Lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu.

Buang sisi yang lebih pendek tadi ke bagian belakang. Tarik sisi lain yang panjang ke bagian atas dan sematkan jarum pentul di bawah telinga. Rapikan hijab pada bagian depan hingga menutupi dada.

Lalu untuk sisi yang panjang, ambilah ujung hijab bagian belakang sisi tersebut lalu tarik ke atas kepala. Terakhir, sematkan jarum pentul.

Style Ketiga

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian

Tutorial hijab pashmina simple yang ketiga ini sedikit berbeda dari dua style sebelumnya. Style yang ketiga ini menggunakan sisi pendek dari hijab pashminamu. Lalu, kamu dpat mengikat sisi pendek hijab tadi ke belakang leher. Setelah diikat, maka akan terlihat dua sisi panjang kanan dan kiri.

BACA JUGA:  Sejarah Sepatu Flat dan Berbagai Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

Ambillah hijab sebelah kiri dan letakkan di sebelah kanan, lalu tarik ke atas. Lipat hijab dengan cara masuk ke dalam di bagian hijab yang berada di depat pipi sebelah kanan tanpa menggunakan jarum pentul. Tetapi, jika kamu menginginkan agar lipatan tidak berantakan girls, kamu dapat menyematkan jarum pentul dari dalam, ya.

Bagian sisi kiri yang masih panjang, kamu tarik kembali ke atas lalu pasang jarum pentul. Untuk sisa hijab yang ada di bagian belakang, kamu bisa tarik kembali ke arah depan untuk menutupi bagian dada. Jangan lupa untuk menyematkan jarum pentul pada ujung hijab, ya.

Style Keempat

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian

Style keempat tutorial hijab pashmina simple ini dengan membuat hijab dengan kedua sisi sama panjang. Lalu tarik hijab sebelah kanan mendekati telinga kiri dan berikan jarum pentul. Sisa hijab sebelah kanan diletakkan ke belakang lalu tarik kembali ke depan hingga melingkari leher. Berikanlah jarum pentul pada ujung hijab yang dilingkar di belakang leher.

Tahap selanjutnya, sisi kiri kamu ambil bagian depan hijab lalu putar ke belakang dan tahan dengan jarum pentul hingga terbentuk. Tahapan terakhir , kamun bisa merapikan hijab bagian depan agar terlihat lebih anggun.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Kesalahan Baju Kerja yang Sering Dilakukan oleh First Jobber Menurut Para Pakar Fashion

Style Kelima

5 Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Kekinian

Style tutorial hijab pashmina simple yang kelima ini dengan mengatur hijabmu dengan salah satu sisinya lebih pendek. Sematkan jarum pentul di tengah. Letakkan di atas kepala hingga berpindah ke sisi yang lain tanpa melingkari leher untuk sisi pendeknya.

Setelah itu, ambillah sisi panjang dan tarik ke atas secara melingkar hingga bertemu dengan sisi pendek tadi. Selipkan kedua ujung hijab tersebut ke area pipi, pastikan kamu merapikannya terlebih dulu ya. Untuk style yang kelima ini, kamu tidak memerlukan jarum pentul tambahan. Setelah selesai, rapikanlah bagian depan hijab.

Nah, itulah tutorial hijab pashmina simple dan kekinian yang dapat kamu terapkan dalam aktivitas padatmu tanpa harus menguras waktu dan kesabaran ya girls. Gaya yang mana yang akan kamu pilih dan cocok untuk aktivitasmu hari ini?

Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: