Beberapa Variasi Olahraga di Treadmill Supaya Kamu Tak Bosan

BICARAPEREMPUAN.COM – Ada yang suka melakukan latihan olahraga di treadmill?

Memang ya, girls, alat olahraga satu ini bisa dibilang menjadi alat favorit bagi kamu-kamu yang gemar menyambangi gym untuk membakar kalori dan berkeringat. Meskipun bagi beberapa orang, berlari di atas treadmill ini sama sekali tak ada tantangannya.

Padahal sih, selama dilakukan dengan benar, lari itu ya tetap lari, sebuah bentuk olahraga kardio yang sangat efektif membakar lemak-lemak bandel yang menempel di tubuh kita.

Hanya saja, mungkin, karena dilakukan di dalam ruangan, apalagi kalau dilakukan sendirian, olahraga di treadmill memang bisa membosankan.

Hmmm, kalau kamu menjadi salah satu yang suka bosan kalau harus lari di papan berjalan ini, coba deh lakukan beberapa rekomendasi dari BiPer berikut ini.

 

Beberapa latihan yang bisa kamu lakukan saat olahraga di treadmill agar tak membosankan dan lebih efektif hasilnya

Beberapa Variasi Olahraga di Treadmill Supaya Kamu Tak Bosan
Beberapa Variasi Olahraga di Treadmill Supaya Kamu Tak Bosan. Image via Aaptiv

1. Mainkan tempo sesuai kebutuhan lari kamu

Jika kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk berlari di atas treadmill, maka mainkan tempo lari kamu. Lakukan pemanasan pada kecepatan moderat selama 5 menit, lalu tingkatkan kecepatan ke race pace selama 10 menit. Turunkan kecepatan dan lakukan pendinginan selama 5 menit. Latihan ini sudah cukup efektif, girls, dengan waktu yang singkat.

BACA JUGA:  Mau Diet Sehat, Ketahui Dulu Beberapa Mitos Lemak yang Penting Ini!

 

2. Mainkan tempo sesuai musik

Atasi kebosanan olahraga di treadmill dengan memainkan tempo lari sesuai dengan musik yang kamu dengar. Variasikan kecepatan dan sesuaikan dengan pergantian playlist musik kamu. Kalau kamu melakukan olahraga di treadmill ini di rumah, pastinya kamu akan bisa mengatasi kebosanan dengan lebih baik, misalnya kamu bisa berlatih sambil menonton televisi dan meningkatkan kecepatan lari selama iklan.

 

3. Manfaatkan fitur incline

Pengguna treadmill terkadang lupa untuk memakai fitur incline. Memiringkan tempat menjejak pada treadmill tidak hanya membantu membakar lebih banyak kalori, namun juga dapat membuat kamu berlari lebih baik. Miringkan penjejak sebanyak 2% dari biasanya, setiap kali kamu ingin meningkatkan latihan. Dengan begini, kamu juga nggak segera bosan.

 

4. Olahraga di treadmill sambil menari

Kalau kamu sudah sangat piawai berlari di atas treadmill dan memiliki keseimbangan yang baik, kamu bisa mencoba untuk menari di atas treadmill.

Tentu saja lakukan hal ini dengan kecepatan yang rendah saja ya, supaya kamu nggak jatuh.

BACA JUGA:  5 Jenis Olahraga di Rumah untuk Memastikan Kamu Sehat Sepanjang Hidup

 

Nah, girls, semoga aktivitas olahraga di treadmill kamu semakin enjoyable ya. And say hello to healthier you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.