Kecantikan

Punya Wajah dengan Pipi Chubby? Mungkin Karena Kamu Punya 3 Kebiasaan Ini!

BICARAPEREMPUAN.COM – Wajah dengan proporsi yang tepat tentu akan membuat penampilan lebih sedap dipandang. Setuju nggak, girls?

Dan, selama ini kita mungkin sudah mengenal banyak cara untuk membentuk tubuh indah. Atau, setidaknya, cara mengakali supaya bentuk tubuh kita yang enggak banget bisa agak tersamarkan. Namun, bagaimana dengan wajah?

Well, ternyata wajah pun demikian juga. Pernah nggak ngalamin, ada teman yang tiba-tiba gemes-gemesin kita sambil bilang, “Ihhh, ini pipi kok chubby amat sekarang!”

Kita pun mengerutkan kening. Pipi chubby? Kok bisa? Padahal tadi pagi baru aja nimbang berat badan (lagi), dan jarum timbangan itu stabil lo. Bahkan mungkin sedikiiit bergerak ke kiri.

Kok bisa wajah malah jadi chubby? Apa coba yang salah?

Ternyata, girls, kalau kita melakukan kebiasaan tertentu itu bisa bikin wajah menggemuk lo! Iya, di wajah doang. Di bagian lain-lain tubuh tuh mungkin malah enggak ngefek. Efeknya ke pipi.

Mau tahu nggak, kebiasaan apa saja yang bisa bikin wajah menggemuk?

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

 

3 kebiasaan yang ternyata membuat wajah menggemuk

Wajah menggemuk dengan pipi chubby?

Tampak menggemuk dengan pipi chubby? Image via Beauty & Health Tips.

 

  1. Terlalu banyak makan karbohidrat olahan dan gula

Yes, girls. Makanan-makanan yang banyak mengandung karbohidrat olahan dan gula itu dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah. Alhasil, berefek juga ke bagian pipi.

Contoh makanan dengan karbohidrat olahan tinggi itu misalnya roti putih. Roti yang terbuat dari tepung terigu. Sedangkan makanan yang banyak mengandung gula misalnya seperti beberapa minuman kemasan.

So, girls. Pipi mulai chubby? Sekarang, saatnya makan buah sebagai camilan pengganti roti putih, dan minum air putih saja.

 

2. Mengonsumsi obat-obatan

Girls, tahu nggak sih? Bahwa beberapa obat punya efek samping bisa menggemukkan wajah dan tubuh. Beberapa obat dapat menyebabkan cairan di muka kita tuh meningkat lo.

Obat-obatan itu di antaranya adalah obat antidepresan, obat mood stabilizer, obat khusus diabetes, obat antiradang, dan obat migrain.

Jika hanya mengonsumsi sekali dua kali mungkin efek menggemukkan ini enggak akan terlalu terasa, girls. Tapi, kalau kamu mengonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang, maka ya wajar jika pipi jadi lebih chubby.

BACA JUGA:  Mengaplikasikan Cat Kuku Bisa Sedikit Tricky - Lakukan 5 Hal Berikut Agar Menghasilkan Kuku Cantik

So, sebaiknya hindari minum obat sembarangan untuk mengatasi rasa nyeri sehari-hari.  Hanya gunakan obat yang telah diresepkan oleh dokter saja.

 

3. Terlalu banyak asupan garam

Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan volume air yang menyebabkan pembengkakan di wajah. Makanan yang mesti kamu waspadai karena kandungan garam yang sangat tinggi adalah makanan kalengan, keripik, atau berbagai junk food.

 

Itu dia beberapa sebab mengapa kita bisa punya wajah menggemuk. Meskipun sebenarnya enggak apa-apa juga punya pipi chubby, girls. Kak Selena Gomez aja punya pipi chubby dan jadi lebih menggemaskan kan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: