Ini Dia 4 Tipe Karakter Pria yang Harus Kamu Waspadai

BICARAPEREMPUAN.COM – Love is blind? Yeah right. Tak semua karakter pria pantas untuk kamu berikan blind love.

Inilah yang harus diwaspadai. Jika sudah masuk ke dalam cinta baru yang penuh drama serasa dunia milik berdua, maka apa pun kamu lakukan untuk membuat si dia bahagia.

Tapi, apakah ia sudah melakukan hal yang sama untuk kamu, girls? Kalau enggak, well, life sucks! And love sucks too!

 

Jangan biarkan perasaan kamu disetir oleh beberapa tipe karakter pria berikut.

 

Ini Dia 4 Tipe Karakter Pria yang Harus Kamu Waspadai

1. The Control Freak

Here comes the first annoying type. Tipe karakter pria yang pertama ini bakalan menghabiskan banyak waktu dan tenaganya untuk memperhatikan setiap tindakan kamu. Awalnya, kamu mungkin merasa ia sangat perhatian dan selalu ingin bersamamu. Very flattering!

Lama kelamaan, tiap kali menghubungi, pertanyaannya selalu sama, “Kamu di mana? Sama siapa?”
Saat kamu berkata jujur, ia akan tetap curiga. Namun, kalau dikonfrontasi, ia akan berdalih dan berkata betapa ia merindukanmu.

Susahnya ketika kamu tidak sedang dalam jangkauannya, ia mulai mengganggu orang-orang di sekitarmu, mulai dari sahabat, keluarga, bahkan semua pria yang dicemburuinya.

Efeknya, setiap kali pergi, kamu jadi merasa cemas karena takut ia akan merusak hari. Merasa disayang sih, tapi jika berlebihan, bisa-bisa kebebasanmu terancam, dan makin lama, ia berganti status dari pacar menjadi manajer pribadi. Duh!

 

2. The Corrector

Tipe karakter pria satu ini adalah versi lain dari tipe pertama. Si korektor selalu menganggap kamu punya selera yang sama dengannya. Jika ia sadar ada beberapa hal yang tak sejalan, maka ia akan memaksamu melakukan hal-hal sesuai kehendaknya secara perlahan-lahan. Mulai dari memilihkan cara berpakaian kamu, bagaimana cara mengambil sikap, hingga buku apa saja yang sebaiknya kamu baca. Ckckck. Dan, semuanya tentu saja harus sesuai dengan seleranya.

BACA JUGA:  5 Fakta Cinta Zaman Now yang Mesti Kamu Sadari Kalau Kamu Serius dengan Pacar Kamu

Satu kata yang terlintas dalam benakmu kalau punya pacar yang seperti ini: cerewet.

Yah, kenyataannya pria dengan tipe ini memang sulit untuk menerima pandangan yang berbeda dengan pandangannya. Kebebasan kamu dalam menentukan pilihan selalu dinilai salah di matanya.

Kamu akan dihantui dengan pertanyaan-pertanyaan seperti, “Kenapa sih, kamu suka banget pakai baju kayak gitu?”Atau, “Kenapa kamu menjawab begitu? Itu kan konyol sekali!”

Sebenarnya bukan jawaban yang ia cari, girls, tetapi perasaan mengintimidasi dan kritik tak berujung membuatnya puas untuk mendikte hidupmu.

 

4 Zodiak Ini Terkenal Tak Akan Mau Kalah dalam Perdebatan

3. The Charmer

“Apa jangan-jangan gue yang salah ya?”

Pertanyaan ini akan sering terlintas di benakmu ketika punya pacar yang suka tepe-tepe, alias tebar pesona sana sini.

Di matamu, sahabat, dan juga keluarga, ia bak pangeran berkuda putih, yang nyaris tak bercela. Dengan kata lain, kamu memang berkencan dengan tipe karakter pria idaman. The Charmer ini adalah tipe pria yang punya kekuatan menyenangkan orang lain lewat kepribadiannya.

Ya pastilah kamu akan merasa bangga luar biasa jika pria seperti ini menjadi pacar kamu kan, girls? Tapi waspada itu juga penting lo! Alih-alih terbius pesonanya, kamu akan berupaya untuk memaklumi setiap perilakunya yang mungkin menyimpang. Bisa jadi pesonanya ini disalahgunakan untuk membius hubungan cintamu dengannya, juga hubunganmu dengan teman-teman bahkan kartu kreditmu!

BACA JUGA:  Hidupmu Akan Lebih Baik Tanpa Jejak Mantan, Girls! Ini Dia Alasannya!

Saat kamu protes akan kelakuannya, ia bisa jadi malah beralih playing victim. Susahnya lagi, saat kamu curhat dan mengeluh pada orang lain mengenai kelakuan pacarmu itu, mereka malah sulit untuk percaya karena mereka menganggap pacar kamu itu sempurna.

Yah, kuncinya adalah jangan sampai kamu terbius akan pesonanya. Tetaplah berpikir dengan logika, dan hindari menyalahkan diri sendiri akan kesalahan yang dibuatnya.

 

4. The Abuser

Peraturan dalam menjalin hubungan dengan tipe karakter pria terakhir ini mudah: lakukan apa yang ia mau setiap saat ia menginginkan, maka semua akan lancar dan baik-baik saja.

Kalau kamu tak melakukan sesuatu yang sesuai dengannya, maka mungkin tak hanya kata-kata kotor yang keluar dari mulutnya. Tangannya pun mungkin akan bertindak padamu.

Susahnya lagi, setiap kali ia selesai menganiaya kamu, ia akan menghamburkan kata-kata manis yang akhirnya membuat kamu kembali luluh dan menoleransi sikap kasarnya. Kamu pikir, ia melakukannya karena emosi sesaat dan ia benar-benar menyesali perbuatannya.

Kabar buruknya, girls, tak ada yang bisa mengubah karakter pria, siapa pun itu. Jangan terlalu naif jadi perempuan. Semua permintaan maafnya itu gombal. Lihat saja, ia akan mengulanginya di lain waktu. Mau kamu, girls, jadi korban terus menerus?

BACA JUGA:  Saat Harus Ketemu Mantan Pacar, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Menurut Beth Wilson dalam buku He Just No Good For You, tipe ini punya sosialisasi kurang baik, dan menyikapi segala situasi dengan kekuatan fisik dan emosi.

Karena itu, ia tak akan peduli dengan opini kamu, karena ia merasa bahwa seorang perempuan itu harus tunduk pada pria. Ia merasa dirinya seperti raja dan kamu hanyalah selir yang harus mengerti dan menurut padanya.

Jika kamu menemukan karakter pria dengan tipe seperti ini, hanya satu yang bisa BiPer sarankan: run for your life!

 

So, girls! Waspada itu selalu lebih baik, termasuk saat kamu memilih seseorang untuk menemanimu menjalani hidup. Jangan mudah terpikat atau terpesona oleh karakter pria yang bisa memanipulasimu.

BiPer berharap, dia yang kamu sayangi saat ini nggak ada yang termasuk dalam tipe karakter pria di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.