Traveling

7 Kota Romantis Dunia yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan

Menikmati suasana indah bareng pasangan memang akan jadi luar biasa, apalagi kalau mengunjungi kota romantis dunia ini.

BICARAPEREMPUAN.COM – Beberapa kota ini terkenal sebagai lambang romantisme. Berlibur ke kota-kota ini, kamu dan pasanganmu akan mendapatkan pengalaman cinta yang seru dan tak terlupakan. Uwuwuw! Yuk, kita lihat!

7 Kota romantis dunia untuk kamu kunjungi bareng pasanganmu

1. Barcelona, Spanyol

Kota romantis dunia: Barcelona
Kota romantis dunia: Barcelona. Foto: Goway Travel

Kota ini memang tercipta sebagai kota dengan suasana romantis, indah dan menawan. Itulah yang tergambar ketika melihat bangunan yang berjejer di sepanjang jalan kota ini.

Dengan gaya arsitektur dan desainnya yang luar biasa, tak heran banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke kota ini.

Tak ada yang lebih romantis dari menjelajahi Barcelona dari ketinggian 3000 meter. So, ajak pasanganmu naik balon udara untuk menikmati keindahan kota Barcelona. Kamu pasti takkan berhenti berdecak kagum dengan pemandangan di sana.

Nah, kalau pasanganmu adalah penggemar bola, kamu juga bisa mengajaknya mengunjungi markas klub Barcelona dan … selfie dong!

2. Paris, Prancis

Kota romantis dunia: Paris
Kota romantis dunia: Paris. Foto: Istituto Marangoni

Pertama kali mendengar pertanyaan, “Kota mana yang paling romantis?”, tentu saja jawabannya adalah Paris. Nggak heran sih ya, kota ini kerap menjadi tempat yang paling banyak dituju oleh para pengantin baru untuk menikmati bulan madu.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang belum menikah, memilih kota ini sebagai tempat untuk melamar pasangannya. Dihiasi taburan cahaya lampu kota di malam hari, kota ini memang jadi begitu eksotis.

Tak ada yang bisa melewatikan pesona keindahan maskot kota Paris, menara Eiffel. Pengalaman cinta akan terasa lebih istimewa, jika kamu bisa makan malam bareng pasanganmu di menara ini. Wooohooo!

BACA JUGA:  7 Destinasi Wisata Alam Dunia yang Menawarkan Keindahan Luar Biasa - Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Berada di tingkat pertama menara, restoran Le 58 Tour Eiffel akan memberikan pemandangan kota Paris yang tak terlupakan.

3. Jaipur, India

Kota romantis dunia: Jaipur
Kota romantis dunia: Jaipur. Foto: newsmobile.in

Tak hanya Eropa, India juga punya kota romantis lo, girls! Yes, Jaipur. Kota ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Berada di sini kita seperti terlempar ke masa lalu, ke abad 17 yang memesona.

Uniknya, kamu akan bisa melihat bangunan-bangunan di kota Jaipur dengan cat berwarna pink. Warna yang menggambarkan cinta dan romantisme, yang membuat kota ini diberi julukan sebagai “Kota Pink”. Di sini kamu juga bisa menemukan masyarakat yang masih menjaga tradisi berpakaiannya yang unik, layaknya di film Bollywood.

Suasana romantis tak hanya muncul dengan bunga-bunga atau menikmati keindahan kota di malam hari saja. Coba deh, bertualang menyusui Pink City dengan naik gajah. Wow!

4. Venesia, Italia

Kota romantis dunia: Venesia
Kota romantis dunia: Venesia. Foto: LivItaly Tours

Terletak di bagian utara Italia, Venesia dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki pemandangan menakjubkan yang bisa memberi siapa saja yan mengunjunginya pengalaman super romantis.

Tengok saja bangunan-bangunan tua yang berjejer di kota ini. Tak heran banyak film Hollywood yang menjadikan kota air ini sebagai tempat untuk syuting. Sebut saja, The Tourist, yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan Johnny Depp.

So, kamu pengin merasakan suasana yang lebih romantis? Coba deh naik gondola. Kamu akan bisa melihat kota Venesia dari sudut pandang yang berbeda melalui transportasi unik ala Venesia ini. Kalau cukup beruntung, kamu akan dapat mendapatkan gondolier yang pintar dan mau menyanyi untukmu dan pasanganmu. Ah, romantisnya.

BACA JUGA:  5 Objek Wisata Alam Banten yang Murah Meriah dan Memanjakan Mata

5. Bruges, Belgia

Kota romantis dunia: Bruges
Kota romantis dunia: Bruges. Foto: Intrepid Travel

Walaupun menjadi salah satu kota sejarah abad pertengahan Eropa, ternyata Brudges masih terawat dengan baik hingga kini.

Tengok saja bangunan bersejarah dengan arsitektur Gothic di kota romantis ini yang begitu kental. Uniknya, deretan bangunan di kota ini dibangun dengan dinding bata merah dan jalanan berkavling. Seolah ingin mengingatkan semua orang pada sejarah peperangan di Eropa.

Keindahan lainnya, kamu akan menemukan penataan ruang kota yang dilalui kanal seperti Venesia. Bahkan, kota ini juga diberi julukan sebagai Venice of Belgium lo!

Nikmati keindahan kota Brudges dengan jalan-jalan sambil naik kereta kuda, girls. Pastinya, kereta kudanya berbeda dengan yang ada di Indonesia ya. Dengan kereta ini, kamu akan dapat menyaksikan keindahan kota Bruges layaknya raja dan ratu Eropa di zaman dulu. Awww!

6. Monte Carlo, Monaco

Kota romantis dunia: Monte Carlo. Foto: World Travel Guide
Kota romantis dunia: Monte Carlo. Foto: World Travel Guide

Menjadi bagian dari Eropa bagian barat, Monte Carlo merupakan ibu kota dari negara terkecil kedua di dunia, Monaco.

Letaknya yang berada di dekat Laut Mediterania, membuat kota romantis satu ini lebih asyik dinikmati sambil berjalan kaki. Lautnya biru dengan jejeran kapal-kapal pesiar yang sedang berlabuh, mengiringi sepanjang perjalananmu.

Kemewahan kota ini pun akan semakin kamu rasakan ketika berbagai penampakan mobil mewah, mulai dari Porsche, Lamborghini hingga Ferrari, berlalu lalang di kota ini. Tak heran, kemewahan kota yang menjadi pusat perjudian ini dikenal sebagai tujuan wisata para orang kaya dan selebriti.

Menikmati keindahan Princess Grace Rose di musim panas dalah pilihan yang paling tepat untuk mengisi liburan romantis kamu. Bunganya yang bermekaran dan semerbak harum akan menambah suasana romantis tersebut.

BACA JUGA:  11 Pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang Sangat Indah Tapi Masih Belum Populer

7. Lisbon, Portugal

 Kota romantis dunia: Lisbon.
Kota romantis dunia: Lisbon. Foto: API Abroad

Banyak hal yang dapat dinikmati di kota romantis di negaranya Christiano Ronaldo ini. Sebagai salah satu kota tertua di dunia, membuat kota ini menyimpan banyak kenangan dari masa lalunya.

Nggak heran, kamu akan banyak menemukan tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan, kota ini memiliki cuaca yang menyenangkan untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Just Elevator Santa merupakan salah satu daya tarik yang akan membangkitkan romantisme di ketinggian kota Lisbon. Pemandangan dari atas benar-benar bisa membuktikan bahwa Lisbon merupakan salah satu kota paling menggoda dan romantis di dunia.

Nah, gimana, girls? Sepertinya sudah saatnya nih mempersiapkan paspor kamu dan pasangan, lalu segera booking hotel di kota romantis tujuanmu! Yuk, berangkat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: